September 26, 2007

Apa Cinta?

Saya belum cukup tua dan berpengalaman untuk bisa memahami apa yang dimaksud dengan "cinta". Kata yang begitu mashyur dan terkenal, kata yang sering dibicarakan orang dimana-mana, yang gaungnya terdengar bahkan hingga malam ketika saya beranjak tidur.

Saya belum lama hidup di dunia untuk bisa mengetahui darimana "cinta" berasal dan bagaimana dia bisa menjelma begitu saja tanpa memilih tempat dan waktu. Siapa saja yang dia pilih untuk memilikinya dan siapa saja yang berhak mendapatkannya, pun saya belum tahu.

Saya belum mempunyai cukup referensi yang bisa menjelaskan tentang kekuatan "cinta" serta apa saja yang bisa diperbuatnya terhadap manusia di muka bumi ini. Yang saya tahu, ketika "cinta" jatuh, dia bisa begitu membahagiakan sekaligus bisa teramat menyakitkan.

September 21, 2007

kenapa yah??...sedikit curhat ...

apakah karena saya yang kelewat moody ataukah karena kenapa yah??
kadang2 kalo udah pengen nulis(pleus posting blog) dan klo lagi ada ide bisa g brenti nulis or ngetik...teruuuuuuussss ajah....klo udah pengen cerita, teruuuuuuussss ajah....tapi sekalinya males y udah males ajah....sekalinya saya ingin nulis(melanjutkan hobby jaman dr sd-sma), tapi ide g suka muncul....sekalinya saya ingin posting blog, suka g ada ide juga. padahal ama yang saya alami setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, baik itu ketika saya ada d bandung, cimahi, jakarta, ato di depok, adalah pastinya berbeda beda (maenya, tiap hari kitu2 wae!) tapinya y itu tadi...bakat menulis dan bercerita saya (yg udah mah g terlalu besar) semakin hari semakin kesini semakin terkikis(saya ngerasa gitu)...saya sadarnya ketika saya sedang berada di bangku kuliah(taelah, kaya yg lulus udah lama aja!)...entah knp, produktifitas saya terhadap sesuatu yg berbau tulis menulis, karang mengarang(kecuali menulis dan mengarang laporan praktikum) terpupus sedikit demi sedikit, okey, g ilang siyh, tapi nya saya jadi kurang produktif...klo jaman sma dulu, mau bikin mading sehari juga jadi, banyak yg bisa d jadiin bahan, ide keluar gt ajah...tapi ketika bikin buletin d kuliahan, ko ya...ampe seminggu mentok mulu, malah akhirnya saya g jadi ngisi buletin ketika itu...sedih banget rasanya...T_T
saya mencoba menelusurinya...yang ada, saya malah menyalahkan kuliah saya..."gara2 saya kuliah di tempat ini!!gara2 saya ambil jurusan ini!!saya jadi gila, kreatifitas saya yg udah mah sedikit jadi berkurang dan semakin berkurang setiap harinya selama saya berada di kampus ini" pembelaan diri saya rasa....
hmpfhh...entahlah...
*tuuuhhh kan saya aja jadi lupa lanjutannya ini apaan neh??!!!*
haduh, belom jadi nini2 tapi pikun udah dtg duluan....

oh ya...
sekedar menelusuri, saya pernah buka2 buku harian saya jaman dulu(ketika usia2 dimana curhat sama diary dirasa penting, even doi g pernah ngasih suggest apa2, y iyalah secara cuman seonggok buku doang!)...saya sedikit terperangah menemui apa yg ada di dalamnya(tenang,g ada tengkorak cicak ko d dlmnya iiiihhhh!!!) saya heran sendiri "ko bisa yah, saya dulu menulis seperti ini?apa saya dulu begitu kurang kerjaannya sehingga malam2 saya dihabiskan dengan menulis diary" terus saya buka dan saya baca contentnya satu persatu, lembar demi lembar, diary demi diary, jurnal demi jurnal, dan kertas2 shufi yg amburacak(yg isinya tulisan saya semua), ada yg berupa curhat, ada yang berupa jurnal harian, ada gosipan tmn2, ada cerpen, ada juga puisi2 kala asiknya jatuh cinta*qiqiqiqiqiqiq*....kembali lagi saya bertanya "ko bisa siyh?!" sementara itu saya perhatikan tanggal yang ada, dan tulisan terakhir saya berakhir seiring dengan berakhirnya juga semester pertama saya di tempat kuliah...
saya menarik nafas, sudah sekian lamanya berarti saya tidak produktif (adapun produk tulisan saya ketika kuliah hanyalah buku curhat saya bersama pacar yg isinya ga penting semua!seriously, ga ada meaningnya bgt si contentnya*bukunya jg g tau dmn skrng,secara udah putus juga saya ama dia hehe*)...

saya ga bisa begitu terus! walaupun tulisan2 saya itu blm ada yg dipublikasikan secara baik dan benar(cuman publikasi ama sohib n sodara doang eh itu pun engga juga deng!) tapi saya merasa kalau tulis menulis itu penting dan saya inging kembali melakukannya....
maka dari itu, setelah selesai kuliah, saya kembali meneruskan(uhmm..memulai kembali kali yah) atau bisa juga mengaktifkan kembali sel2 dalam otak saya agar bisa kembali tulis menulis paling engga bercerita lewat tulisan...
dimulai dari menulis tentang diri saya sendiri, dan sampei juga pada pembuatan blog...hehe...
ya, dimulai lagi...saya baca2 memang belum pulih siyh kemampuan itu...tapi, proses ini kembali di generate agar nantinya, saya bisa menghasilkan "sesuatu" dari tulis menulis ini...for further, bisa ngajarin anak saya kelak ttg tulis menulis dan kaya jadi warisan juga kali yah buat anak saya nanti "ini nak, cerita bunda dulu" halah! (just wondering coy!g dosa kan?!)...

yes okey...(ko ada kata2 ini seeh?!)
saya sekarang alhamdulillah udah kerja dan merantau dari daerah asal menuju kota metropolitan jakarta...waktu saya untuk tulis menulis berkurang lagi deyh...tapi saya harap, dengan akses internet tanpa batas yg ada d kantor, berbekal kesepian berada d kosan(maksutnya, klo lagi bengong dikosan) *g ada hubungannya yah!* proses saya untuk kembali 'suka nulis' dan 'bisa nulis' akan terus berjalan from this time forward...

amiiin...

September 20, 2007

his mail...


Aku cuma mo minta maaf kalo aku udah nyakitin hati kamu...

I'm really...really sorry...i dont know how to put it in another words...i really am sorry that i hurt you...
aku masih sayang sama kamu...aku minta maaf...

I'll pray for your happiness...hope you'll find a person who loves you more than i do...and treat you better than i ever treat you...coz you really deserve that...

And by the way... you are not stupid! i'm the one who is stupid for wasting all your love....

so from now on lets find each other happiness...



September 18, 2007

6 hari

puasa sudah memasuki hari ke-6...

semangat terus yah...

jangan sampe pernah kesiangan saur...

kangen ama mamah ih...
kangen ama suasana saur d rumah...
kangen suasan buka d rumah...

September 14, 2007

love you

i love you

you love me

we are happy family

with a great big hug and kiss from me to you

want you say you love me too?

September 10, 2007

dekat kamu

di dekat kamu,
aku tersenyum ceria
di dekat kamu,
aku merasa lepas
di dekat kamu,
aku merasa kuat
di dekat kamu pula,
aku merasa sedih
merasa ingin menitikkan air mata
entah air mata apa
entah karena apa

melihat diri sendiri

terkadang....
justru apa yang ada di dalam hati kita sendiri yang sulit untuk kita ketahui
terkadang....
justru mata kita sendiri tak dapat melihat apa yang ada di hati kita sendiri

blur...

aku ini bagaimana?
kamu itu bagaimana?
kita...bagaimana??

sekarang bagaimana?
besok bagaimana?
nanti bagaimana?

ga jelas...
atau belum jelas?

September 6, 2007

merci beaucoup...

thanks God...
cause U still give me the life
thanks God...
cause U give me this day
thanks God...
cause U give me a warm family to live with
cause U give me nice pals to share with
thanks God...
cause U give me story to tell
cause U give me some joke to laugh at
thanks God...
cause U always give me beautifull day by Your own way
cause U always give me the way to grow up
thanks God...
for making me like today

merci beaucoup...

September 3, 2007

sinyal error,taksi bau pesing,festival wijaya, dan konci rmh

it was saturday 1st september 2007...
it was a very hot saturday...
waktu menunjukkan 10.00 teng! setelah semua nyawa pada akhirnya terkumpul...
gw baca2 oil cd ah...abis gitu baca2 buku ccf dulu sblm nanti jam 11 teng mandi...
okey, udah jam11, laptop gw beresin, buku2 gw rapiin n masuk k dlm tas...
gw mandi....

"....du durududud...du..du..sha..na na na sha..na sha...."
(gw lagi mandi...bersenandung riang...excited mu k ccf...)

selesay mandi dan berdandanria...
pukul 12.07pm...
gw menghubungi tmn yg sama2 mau k ccf juga, berniat menebeng...gw coba tlp, tnyatah "network not available"...try n try n try....g mau2 jg d tlp...baru mau gw susulin k kosannya doi, tnyatah ada sms masuk dr si org yg bersangkutan. jam sms tsb adalah jam8...baru msk k guah jam12.15...dan unfortunately, dia ngabarin klo dia kaga msk ccf krn dia pergi k pekalongan....
kyaaaaaaaaaa!!!!!!!!dan gw msh d kosan pdhl kelas mulai nya jam 1 teng!!
buru2 dah gw pergi...kalap kalap kalap...untung ada cowonya tmn gw, gw d anterin ampe jln gede...terpaksa naek taksi dah, biar cepet!!
pukul 12.33pm...
lamaaaaaaaaa bgt nunggguin taksi kaga muncul2, dr pilihan semula nunggu taksi ekspress, y udah, taksi apa aja dah yg penting sampe!!
gw kira itu taksi blue bird *warnanya mirip bgt am bluebird*,y gw tak ragu naek dong..."wijaya pak! ccf, lewat antasari biar cpt, g macet!" "waduh saya g tau klo lewat antasari, saya taunya lewat sana neng" "y dah sterah bapa dah!yg penting nyampe!"
anjrooooottttt....macet bgt coy d kemang!!!!
dan stelah gw rasa2in...tnyatah itu taksi bau pesing!!!kagok lah bae!
pukul 01.15pm...
udah masuk jln wijaya, merasa lega..tapi kelegaan sementara,tnyata jln wijaya macet juga!!!!ada apa dgn sabtu ini???!!!ternyata sodara sodara...jln wijaya 1 nya d tutup...padahal CCF tinggal emnt pake taksi...masya allah...udah d dpn mata...ada festival wijaya *gw namain sendiri neh!* tepat d sepanjang jalan depan CCF...OMG..gw terpaksa turun taksi dan jalan kaki menelusuri jalan menuju CCFm menerobos kerumunan org2...keadaaanya mirip bgt kaya pasar!!!udah gt center acaranya pas bgt depan CCF, panggung n berisik2 g jelas!!!!!
pukul 01.20pm...
kirain dah telat, taunya kelas baru 3 org, yg laen pd telat jg tnyatah gara2 festical g jelas ituh!!!
pukul 04.50pm...
10mnt lagi pulang neh!!lirak lirik jam teruuuuusssssszzzzz...
OMG!!!!knp baru nyadar skrng!!!gw kaga bawa konci rumah!!!!koncinya ktinggalan d dlm rmh akibat gw pas pergi td rusuh *baca crita d atas sblm pergi k ccf* dan s ani my homemate plg k bekasi...
berusaha nlp ani mati2an...akibat sinyal error tea kan...jadi gw kaga bisa nlp s ani....
INDOSAT sialaaaaaaannnnn!!!!!!!!!
kyaaaaaaaaaaa!!!!! komat kamit berdoa semoga ibu yg punya rmh punya backup koncinya...
pukul 06.35pm...
baru nyampe rmhnya ibu kos *ibu-yg-punya-rmh-yg-skrng-rmhnya-gw-kontrak alias gw sewa* nanyain perihal konci rumah...alhamdulillah Allah msh syg ama gw, koncinya ada...gw bisa msk rumah dah! d teras rmh, tmn gw yg emng berencana mau dtg udah nongkrong nungguin gw...aaaahhh cape deyh!!!

hari yg melelahkan...
penuh ketegangan n ada hal2 yg bikin kesel & bikin senewen...mandi dah, biar rada adem...
sampe mlm tiba, gw msh g bisa ng hubungin tmn2 yg lgi mu k pekalongan...
malam d akhiri dgn lelahnya gw d tempat tidur...

*sialnya, nyamuk cinta bgt ama gw kynya noh!doi gangguin tdr gw mulu!!!!*