September 26, 2007

Apa Cinta?

Saya belum cukup tua dan berpengalaman untuk bisa memahami apa yang dimaksud dengan "cinta". Kata yang begitu mashyur dan terkenal, kata yang sering dibicarakan orang dimana-mana, yang gaungnya terdengar bahkan hingga malam ketika saya beranjak tidur.

Saya belum lama hidup di dunia untuk bisa mengetahui darimana "cinta" berasal dan bagaimana dia bisa menjelma begitu saja tanpa memilih tempat dan waktu. Siapa saja yang dia pilih untuk memilikinya dan siapa saja yang berhak mendapatkannya, pun saya belum tahu.

Saya belum mempunyai cukup referensi yang bisa menjelaskan tentang kekuatan "cinta" serta apa saja yang bisa diperbuatnya terhadap manusia di muka bumi ini. Yang saya tahu, ketika "cinta" jatuh, dia bisa begitu membahagiakan sekaligus bisa teramat menyakitkan.

No comments: