September 21, 2007

kenapa yah??...sedikit curhat ...

apakah karena saya yang kelewat moody ataukah karena kenapa yah??
kadang2 kalo udah pengen nulis(pleus posting blog) dan klo lagi ada ide bisa g brenti nulis or ngetik...teruuuuuuussss ajah....klo udah pengen cerita, teruuuuuuussss ajah....tapi sekalinya males y udah males ajah....sekalinya saya ingin nulis(melanjutkan hobby jaman dr sd-sma), tapi ide g suka muncul....sekalinya saya ingin posting blog, suka g ada ide juga. padahal ama yang saya alami setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, baik itu ketika saya ada d bandung, cimahi, jakarta, ato di depok, adalah pastinya berbeda beda (maenya, tiap hari kitu2 wae!) tapinya y itu tadi...bakat menulis dan bercerita saya (yg udah mah g terlalu besar) semakin hari semakin kesini semakin terkikis(saya ngerasa gitu)...saya sadarnya ketika saya sedang berada di bangku kuliah(taelah, kaya yg lulus udah lama aja!)...entah knp, produktifitas saya terhadap sesuatu yg berbau tulis menulis, karang mengarang(kecuali menulis dan mengarang laporan praktikum) terpupus sedikit demi sedikit, okey, g ilang siyh, tapi nya saya jadi kurang produktif...klo jaman sma dulu, mau bikin mading sehari juga jadi, banyak yg bisa d jadiin bahan, ide keluar gt ajah...tapi ketika bikin buletin d kuliahan, ko ya...ampe seminggu mentok mulu, malah akhirnya saya g jadi ngisi buletin ketika itu...sedih banget rasanya...T_T
saya mencoba menelusurinya...yang ada, saya malah menyalahkan kuliah saya..."gara2 saya kuliah di tempat ini!!gara2 saya ambil jurusan ini!!saya jadi gila, kreatifitas saya yg udah mah sedikit jadi berkurang dan semakin berkurang setiap harinya selama saya berada di kampus ini" pembelaan diri saya rasa....
hmpfhh...entahlah...
*tuuuhhh kan saya aja jadi lupa lanjutannya ini apaan neh??!!!*
haduh, belom jadi nini2 tapi pikun udah dtg duluan....

oh ya...
sekedar menelusuri, saya pernah buka2 buku harian saya jaman dulu(ketika usia2 dimana curhat sama diary dirasa penting, even doi g pernah ngasih suggest apa2, y iyalah secara cuman seonggok buku doang!)...saya sedikit terperangah menemui apa yg ada di dalamnya(tenang,g ada tengkorak cicak ko d dlmnya iiiihhhh!!!) saya heran sendiri "ko bisa yah, saya dulu menulis seperti ini?apa saya dulu begitu kurang kerjaannya sehingga malam2 saya dihabiskan dengan menulis diary" terus saya buka dan saya baca contentnya satu persatu, lembar demi lembar, diary demi diary, jurnal demi jurnal, dan kertas2 shufi yg amburacak(yg isinya tulisan saya semua), ada yg berupa curhat, ada yang berupa jurnal harian, ada gosipan tmn2, ada cerpen, ada juga puisi2 kala asiknya jatuh cinta*qiqiqiqiqiqiq*....kembali lagi saya bertanya "ko bisa siyh?!" sementara itu saya perhatikan tanggal yang ada, dan tulisan terakhir saya berakhir seiring dengan berakhirnya juga semester pertama saya di tempat kuliah...
saya menarik nafas, sudah sekian lamanya berarti saya tidak produktif (adapun produk tulisan saya ketika kuliah hanyalah buku curhat saya bersama pacar yg isinya ga penting semua!seriously, ga ada meaningnya bgt si contentnya*bukunya jg g tau dmn skrng,secara udah putus juga saya ama dia hehe*)...

saya ga bisa begitu terus! walaupun tulisan2 saya itu blm ada yg dipublikasikan secara baik dan benar(cuman publikasi ama sohib n sodara doang eh itu pun engga juga deng!) tapi saya merasa kalau tulis menulis itu penting dan saya inging kembali melakukannya....
maka dari itu, setelah selesai kuliah, saya kembali meneruskan(uhmm..memulai kembali kali yah) atau bisa juga mengaktifkan kembali sel2 dalam otak saya agar bisa kembali tulis menulis paling engga bercerita lewat tulisan...
dimulai dari menulis tentang diri saya sendiri, dan sampei juga pada pembuatan blog...hehe...
ya, dimulai lagi...saya baca2 memang belum pulih siyh kemampuan itu...tapi, proses ini kembali di generate agar nantinya, saya bisa menghasilkan "sesuatu" dari tulis menulis ini...for further, bisa ngajarin anak saya kelak ttg tulis menulis dan kaya jadi warisan juga kali yah buat anak saya nanti "ini nak, cerita bunda dulu" halah! (just wondering coy!g dosa kan?!)...

yes okey...(ko ada kata2 ini seeh?!)
saya sekarang alhamdulillah udah kerja dan merantau dari daerah asal menuju kota metropolitan jakarta...waktu saya untuk tulis menulis berkurang lagi deyh...tapi saya harap, dengan akses internet tanpa batas yg ada d kantor, berbekal kesepian berada d kosan(maksutnya, klo lagi bengong dikosan) *g ada hubungannya yah!* proses saya untuk kembali 'suka nulis' dan 'bisa nulis' akan terus berjalan from this time forward...

amiiin...

No comments: