October 10, 2007

sebuah nama

semua orang didunia ini punya nama. apa kamu pernah denger org yang ga punya nama?tentunya engga kan!?even satu dua kata atau bahkan mungkin satu dua huruf, tappi pastinya punya nama. walaupun Shakespeare bilang 'apalah artinya sebuah nama', namun buat sebagian besar orang, memberi nama itu sangat penting. Ada nama yg berupa harapan orangtua, doa, bahkan nama selayaknya artis top pada masa tertentu*dengan harapan anaknya kaya jd kaya artis tsb*. jaman sekarang udah banyak beredar panduan buat bikin nama anak yg bagus n meaningfull *tp klo semua liat buku itu, ntar nmnya pasaran lagih yah ;)*.

ternyata bukan hanya anak manusia aja yang punya nama, hewan peliharaan pun punya nama. bahkan nama yg dikasih buat peliharaan kita cenderung keren n lebih bagus dari yang punya *itu siyh nm peliharaan saya ajah*. sebagian emang ngasih nama peliharaannya dgn nm yg keren, tapi ada juga nama2 nyeleneh yg lucu bgt, atau mungkin terinspirasi dari nama2 artis atau tokoh sinetron. sebagai contoh nih, kucing betina saya dirumah dikasih nama Dora, karena waktu itu lagi musim bgt Dora The Explorer . anak2nya Dora ini saya kasih nama Jeri, Jeni, ama Jeli ada juga kucing lain dirumah yg namanya Jedi dan Jemi. hihihi...keren kan?!Jeri punya anak, saya kasih nama Gaga, Gigi, Gege, ama Gogo. Entah darimana datangnya inspirasi nama2 tadi. Pernah juga ngasih nama kucing Betty krn waktu itu lagi musih telenovela Betty La Fea. cuman terkadang inspirasi ngasih nama peliharaan mentok juga tergantung peliharaannya. Udah ada 8 taun, sepasang kura2 dirumah saya cuman dikasih nama ga resmi Kuykuy(yg cowo) ama Yaya(yg cw) karena g ada ide ngasih nama apa *lagipula, walau dikasih nama ga bisa dipanggil2 kaya kucing2 tadi*. Yang tadi itu nama2 kucing yang lumayan keren, tp ada juga kucing sepupu saya yg punya nama aneh2 *inspirasinya dtg tiba2, kaya wangsit gt klo kt sepupu saya sih!* ada yg namanya Balon, Donat, Bule, Burik, Tompel, ama Demek(klo yg ini siyh terinspirasi dr sinetron Si Entong) sampe ada yg namanya Mawar(padahal kucingnya jantan). nama2 tadi emng bukan kata yg asing, tapi efeknya lucu klo dibikin jadi nama kucing.

okey, nama manusia udah, nama hewan udah, ternyata(lagi) benda2 kesayangan pun punya nama. entah itu boneka, jam tangan, buku harian, hingga kendaraan pribadi. klo boneka siyh ga aneh yah punya nama, cuman lucu juga ketika saya liat di tipi suatu ketika, seorang penyanyi menamai bonekanya seperti nama manusia, punya kepanjangan juga. salah satunya yang saya inget adalah Neneng Sulastri. haduh, udah kaya ke anak sendiri perlakuan ke bonekanya juga. temen saya waktu itu pernah namain jam tangannya *cuman saya lupa nmnya apa wkt itu*. Buku harian saya juga punya nama. Motor saya juga punya nama, Blacky, karena dia hitam *hihi, kaya nama anjing* dan motor temen saya dikasih nama Lusy krn tipe motornya LSbla bla bla *saya lupa tipe nya apa, motor sport gt*. hari ini temen saya baru announce klo dia punya macbook baru, nah dia lagi cari nama buat laptopnya itu. belum lagi vespanya yg belum juga dia kasih nama, dan mobilnya, entah udah dikasih nama ato belum. seperti baru punya bayi, sibuk mencari nama.

menarik dan lucu juga yah, semuanya punya nama (bahkan org Prancis dan Jerman memiliki kelamin disetiap bendanya, apapun itu!). Hey! baju baru buat lebaran udah dikasih nama belum??

1 comment:

Nämndeman said...

Hej.

Eftersom du har med Wikipedia som källa, så visar det även hur okunnig du är! Låt mig få berätta att Wikipidia är ingen säker källa att använda, där kan alla gå in och skriva.

Högakningsfullt.