April 12, 2008

diantara yang berkesan

a******u satria utama

si dia ini pacar pertama saya. hihihi... jamannya masih cinta monyet. jamannya masih konyol2an. masih ga terlalu paham juga, pacaran itu sbnrnya apa siyh?yg kaya gimana siyh?harus gimana siyh?semuanya masih polos dan culun.

saya sama dia ini pertama kalinya kenal jaman sd dulu. waktu itu kelas 4, saya murid baru, dan dia KM nya. saya sempet aga diomelin sama sang KM karena pakaian seragam saya kurang memenuhi standar sekolah baru saya itu. iiihh sebel banget kan!? lama kelamaan, ada sesuatu yang saya perhatiin dari dia. dia itu badannya tinggi, ga terlalu kurus, jadi menurut pandangan saya ketika itu, cukup ideal dan paling gagah diantara anak2 cowo lainnya *ohmigod!baru kelas 4 gituw!* apalagi, jabatan KM bikin dia makin...prikitiw!lebih diantara yang laennya :D .

dia, yang orangnya sangat cool, yang jarang ngobrol sama anak cewe, yang ga bakal ngomong kalo ga perlu, akhirnya mau ngomong juga sama saya.

dia cukup pintar juga dan sebenernya rame juga kalo diajak ngobrol, cuman, ngajakin ngobrol dia nya itu loh yang aga susah. dulu, jaman sd itu, guru2 suka ngatur tempat duduk anak2 seling-seling, cewe duduk ama cowo. entah apa maksud dibalik semua itu. cuman saya sih asik asik ajah duduk sama siapapun juga. nah dia ini seingat saya, belum pernah duduk sama cewe. ga tau kenapa. saya juga mempertanyakan hal ini, cuman ga saya kemukakan aja sama guru. g penting juga, lagian emang jumlah cowo lbh banyak dr cewe, jd pasti ada cowo yg duduk sama cowo, wajar aja kan?!

entah kenapa, saya merasa dekat dengan dia, secara dulu kalo sama anak2 cowo mah bukan deket, yang ada malah ledek2an, cela2an. ya tau sendiri kan anak cowo jaman sd mana bisa akur sama anak cewe nya. nah si dia ini, ga pernah sama sekali ngejek anak cewe, siapapun itu, kapanpun, ga pernah ngejek. apalagi sampe gangguin atau ngejailin. kagumlah saya sama dia. dan ternyata ada beberapa cewe juga yang sepertinya kagum sama dia, sama seperti saya. lucky me, saya lumayan bisa ngobrol sama dia. walaupun saya lupa dulu saya suka ngobrolin apa aja sama dia hehe.

oooh saya kira anak sd culun seperti saya, yang hanya tau belajar dan pramuka ga bisa jatuh cinta(is it fall in love?!hehe) sama cowo. ternyata, kayanya saya suka sama dia ini deyh. hmmm...

masuk smp, unfortunately, saya sama dia beda sekolah. nem dia hanya kurang 0.02 aja untuk bisa masuk ke sekolah yang sama dengan saya. hiks, saya jadi ikut sedih juga entah kenapa. "yah, kita ga satu sekolah..." masuk smp, saya ga bisa lupa sama dia. selalu inget. bahkan secara ga teratur tapi cukup sering, saya suka telpon dia atau sebaliknya. kami cukup sering bertemu, selain masih sering main ke sd, kami juga kerap bertemu di perlombaan pramuka. tapi setiap bertemu, saya hanya bisa diam di depan dia padahal banyak yang ingin saya obrolin sama dia. ya ampun...ada kupu-kupu di perut saya. saya kagum sama dia. dia ga pecicilan, dia ga genit sama cewe, dia cool, dan dia sangatlah berwibawa serta kharismatik*untuk ukuran umur segitu*

kelas 2 smp. tiba-tiba datang sepucuk surat. teman yang rumahnya di depan rumah saya, satu sekolah sama dia pada suatu hari ngasih surat ke saya. dan ternyata itu surat dari dia. ohmigod. isinya... ooohhh... itu surat cinta. hihihi...jadi malu juga ngingetnya. jaman dulu kan belom musim anak smp pegang handphone. jadi, 'penembakan' itu lewat surat dong!haduh, saya sampe g bisa tidur. entah berapa kali bolak balik saya baca surat itu. saya hapal banget itu bnr tulisan dia d surat itu. suratnya di tulis diatas kertas ber-kop IPTN, setau saya, papahnya dia memang kerja disana. duuuhh saya sampe inget. secepat kilat saya balas dong surat itu. dan keesokan harinya, saya titip k temen saya itu. isi surat itu jawaban saya yang "IYA". setelahnya, saya bertemu dengan si dia itu di suatu tempat dekat sd saya. untuk 'mengikrarkan' hubungan kami ini... cieeee mengikrarkan euy!berat!!! alias jadian.hihihihi...tapi sayang...saya ko bisa ga inget yah tanggal berapa itu. waaahh saya harus buka diary saya jaman dulu niyh. masa jadian pertama saya ga inget, padahal setelah itu saya selalu inget tanggal jadian sama pacar yg laen. hiks hiks... maap...

pacaran sama dia, hari-hari saya g jauh beda. secara beda sekolah. jadi g kaya anak2 lain ya bisa pulang bareng dan bisa ngobrol di jam istirahat. ngiri. dan lagi, dia ini kalo telpon saya suka jarang ngomongnya. jadinya sayaaaaa aja yang cerewet sementara dia cuman ngedengerin. haduh... kamu tuh yaaa... menjelang kelas 3 smp, saya putus sama dia. entah kenapa, saya juga lupa. mungkin karena kita sama2 kelas tiga, sama sama sibuk belajar, jadi bakal ga ada waktu untuk ketemu. apalagi sekolah beda, dan rumah kita juga berjauhan. gileee...debut pertama saya pacaran, udah long distance. ya udah kami putus.eeehh setelah putus, taunya saya sama dia sekelas di bimbel. yang mana ketemu 2 kali seminggu. adduuuhh knp putus yah kalo gitu. tapi itulah saya dan dia. walaupun dulu kita pernah pacaran, dan temen deket waktu sd, tp pas ketemu, hanya bisa liat2an dan selebihnya diam. saya cuman bisa mengagumi dia dari jauh. saya ga berani ngobrol sama dia. bahkan nyapa dia. ooohh...

haduh...ceritain dia yang satu orang aja segini panjangnya...
cerita berlanjut. menjelang saya masuk sma. saat itu saya sudah mulai bisa melupakan dia. saya dekat dengan seseorang *cerita org ini akan dibahas dalam posting terpisah hehe*. sampai masuk sma, saya sama dia, kembali ga satu sekolah. tapi, suatu valentine, dia dtg k rmh saya malem2 ngasih sekotak coklat...(hihi dia masih suka sama saya, gr neh). tapi disaat saya sedang dekat2nya dan akrab2nya sama seseorang. eeeeehhhh tiba2 muncul lah sepucuk surat lagih. kembali dari dia. isinya, ngajak saya balikan lagih... ohmigod...mana bisaaaa??saya kan lagi sama yang lain. dengan terpaksa saya menolak dia. sebelumnya ketika saya msh available, sempat jalan sama dia, tp wkt itu dia sama sekali g bilang apa2. knp pas saya udah sama seeorang, lah dia baru ngasih surat. oh y ampun... saat itu siyh saya hanya bisa nolak dia.

kelas 2, saya single and available :D . teman saya deket rumah, ngajak saya ke bazaar sekolahannya. pas lagi asik2nya nonton dan ngobrol2 ama temen2 yg lain...tiba2 lewatlah sosok dia di depan saya. saya ga percaya itu dia yang lewat. karena takut salah, saya tanya sama temen saya, apa itu bener dia??ternyata bener itu dia. dan saya baru inget, kalo temen saya itu satu sma sama dia. ya ampun, hati saya sungguh, ketika itu bergetar. y ampun...perasaan saya sama dia muncul lagi. sayang...dia sama cewe. ketika saya tanya sama temen, cewe itu katanya ,mantannya dia. namun setelah diselidiki, si mantannya itu ternyata udah balik lagi sama si dia. oh hati saya hancur.

setahun berlalu, saya denger kabar *adaaaa aja yg masih nge update kabar dia k saya, padahal saya pgn lupa sama dia* katanya dia available. saya kembali menaruh harapan. melalui proses penyelidikan intensif...cieeee...saya dpt nomer hp nya *nah mulai deyh era hp* saya deket lagi sama dia. dari yg saya tau, dia memang ga punya cewe. dan dia g pernah bilang k saya kalo dia punya cewe. hhh... ternyata dia berusaha menutupi kalo dia sbnrnya punya cewe, yg akhirnya dia blg jg klo dia punya cw *jd gmn ini teh?!!*. saya kecewa... tp saya berusaha biasa. bisa dekat dgn dia aja saya udah seneng. bodo amat lah cewenya itu gimana. beberapa kali sepulang sekolah, dia maen k rmh saya. hingga suatu hari, cewenya telpon saya. entah dpt dr mana nomer saya. dia siyh blg pengen kenal aja sama saya. nanya dulu si dia itu gimana. lama-lama, si cewe ini sampai menyamar sebagai org lain dan mulai lah dia meneror(aduh terlalu serem kata2nya) saya krn saya deket sama pacarnya, yang mana si dia itu.hhh... saya ga pernah cerita sama dia kalo cewenya itu telpon saya seperti itu. saya harus menjauh dari dia. pernah juga saya ngebentak cewe itu "heh!gue sama dia itu temenan yah, g ada urusannya sama lo!" cuman, klo saya di posisi cewe itu juga pasti saya cemburu bgt, apalagi ternyata si cewe itu tau kalo saya dulu mantan pacar cowonya.hhhh...mulai lah drama sinetron. si dia yg ga ngebaca situasi malah sering curhatin cewenya yg katanya berelingkuh lah, apalah, ke saya. malah pernah suatu malem, katanya abis berantem sama cewenya, dia hampir mau dtg k rumah saya. cuman saat itu udah mlm, nyaris tengah mlm dan saya juga lagi tidur. ganggu aja! saya kesel. kesel sama dia yg ga ngerti2, dan kesel sama saya yg pura2 baik sama dia. padahal, deep down inside, saya pgn bilang sama dia "udah tau cewe lo kaya gitu!udah putus aja napa!mending sama gue aja yg lebih baik" :D

belakangan saya tau dia pernah bilang klo dia g mungkin lagi sama saya. katanya, saya terlalu galak sama dia. sementara dia ingin cewe yang lembut dan sayang sama dia. y ampun padahal saya sayang sama dia.

belom berakhir...saya ga pernah lupa sama dia. malah selalu berharap mengulang lagi hari-hari saya sama dia. saya ingin ber"pacaran" yang semestinya sama dia. memperhatikan dia, mengurus dia, ga galak sama dia, dan mencintai dia sepenuh hati. saya sudah berubah sekarang, saya ga galak lagi. tapi mungkin memang kami belum berjodoh. selalu dipertemukan di timing yang kurang tepat menurut saya. hhh... lagi-lagi... temen saya bilang saya udah gila. masa memori jaman sd masih kebawabawa ampe sekarang. "plis deyh ni, udah!dia itu udah dr jaman kpn" tapi saya selalu penasaran...entah kenapa...

terakhir kali saya ketemu dia, 3 minggu lalu, di acara pernikahan salah satu teman sd saya. saya sudah 5 tahun ga ketemu dia. dia ga berubah. tampilannya, posturnya, gaya bahasanya... hhh... saya sempat tercekat. tapi anehnya, hati saya ga bergetar seperti waktu sebelumnya saya ketemu dia. ga bergetar tapi malah ada desir2 aneh. desir2 aneh ini yg lbh hebat dari bergetar... si dia dateng sama cewenya, yang menurut dia pengertian dan ga mengekang dia. happy for u then... :)

keeping the old passion kalo kata temen saya siyh. soalnya menurut temen saya, dia lah ini passion saya dari dulu. and maybe it's time for renewing my passion. dan maybe, passion saya untuk saat ini dan selanjutnya adalah bukan dia lagi. :)

a**, jadi kapan kita bisa ketemu lagi?? :D

2 comments:

Neng Lia said...

ya ampun neng ceritanya seru banget....jadi inget jaman SD Juga...kkikiki iya satu question gw juga bingung kenapa tuh dulu guru SD seneng banget mindah2in tempat duduk cewek ama cowok, dan yang gw lucu dulu gebetan gw SD kelas dua jadi temen sebangku gw pas kelas 6...hihihi jadi lucu:D cint amonyet2an

aGni said...

neng, cinta monyet kini berkembang jadi cinta gorila...
hahahaha
cinta kingkong malahan mah :D