June 20, 2008

antara jodoh dan perdamaian dunia

suatu sore, saya terlibat pembicaraan telepon dengan seorang teman baik yang ada di bandung.obrolan diisi dengan bercandaan2 ga penting, maklum lah hanya melepas rasa kangen sama teman lama.ditengah2 pembicaraan, entah bagaimana awalnya, tiba2 membicarakan masalah berdoa...

...
dia:"doain gw yaahhh...
"saya:"yeee ada jg doa bwt diri gw sendiri dulu"
dia:"emngnya lo mau berdoa apa?"
saya:"doa minta jodoh...hehe...ya Allah, amin"
dia:"haha...dih!berdoa ko minta jodoh.berdoa tuh doa buat perdamaian dunia, doa biar ga ada lagi org yg kelaperan ke..."
saya:(mikir..)"hahaha...kalopun tercipta perdamaian juga percuma klo gw ntar g punya jodoh..."
...

doa perdamaian dunia...
kesan nya emang berat banget...
dan tanggapan saya malah terdengar sangat egois...bukan tok k mslh perdamaian dunia siyh. intinya, selaen minta jodoh, banyak hal baik lain yg harus kita doakan.banyak hal lain yg bisa kita lakukan selain ngomongin jodoh, jodoh, dan jodoh...semisal ngurusin global warming, konservasi hutan kalimantan, konservasi perairan indonesia, menyantuni anak yatim, jadi kaka asuh, serta kebaikan2 kecil lainnya seperti selalu tersenyum k semua org, ga ngomong kata2 kasar, bantuin temen, dsb...(tuh banyak kan?!)...

Tuhan udah nyiapin ko buat kita msg2 jodoh yg pas...(walau tetep bth ikhtiar dan doa)...tinggal sabar aja nunggu waktu yg tepat. Insya Allah, dikasih yg terbaik. yang bisa kita jadikan sempurna dan menyempurnakan kita, yg bisa kita tingkatkan potensinya dan bisa meningkatkan potensi kita, yg bisa kita buat lebih baik dan membuat kita lbh baik.

Amin...

No comments: