August 21, 2008

membawa kenangan

saya: 'udah aku bakarin semua. tinggal kesisa satu, kartu lebarannya aja...'
kakang: '...'
saya: 'ko diem?maaf ya...'
kakang: 'kenapa dibakar?aku kaget dengernya...'
saya: 'waktu itu aku pengen banget lupain kamu...ternyata ga ngefek...'

dead air...

saya: 'maaf, aku menyesal...'
kakang: 'y udah, udah lama juga. yg dari kamu juga ga tau aku taruh mana, tp yg pasti masih ada, ga aku bakar...'

--------------------------

Semalam kami berbincang, hangat sekali. Seperti biasa, saya yang terkantuk selalu mengeluarkan ide yang membuat Kakang berkata "mmm...akan aku pertimbangkan". Ide tentang saya dan kakang. Tentang bagaimana kami, tentang bagaimana mengatasi masalah yang ada disekitar saya dan Kakang. Terkadang perbincangan ini, selalu membahas tentang kedatangan saya ke Bandung, yang selalu Kakang bilang dengan kata 'pulang'. Sempat saya protes mengenai ini. "Rumahku sekarang di Balikpapan. Jadi kalau ke Bandung udah bukan pulang lagi, tapi 'datang' ". Dan kakang pun protes =).

Malam itu saya bacakan ke Kakang hasil penemuan saya di Wikipedia tentang arti namanya Kakang. Dia terkagum sendiri "bahkan aku aja ga tau sampe segitunya tentang arti namaku...hehe...". Setelah itu, berlanjut dengan pembacaan cerita oleh saya untuk Kakang. Cerita saya tentang Kakang, yang saya bacakan dengan penuh rasa malu.Hihi...maka saya dan Kakang pun tertawa bersama. Hingga tiba-tiba Kakang bertanya mengenai surat yang dulu Kakang kirim untuk saya.

Ya, saya sudah meluluh-lantakan semua surat dari Kakang. Di suatu siang ketika saya merasa 'sudah-cukup-tentang-kakang'...saya membakar semuanya. hanya satu yang terselamatkan: kartu Lebaran dari Kakang. Sungguh saya menyesal. Saya membayangkan ekspresi Kakang yang pasti kecewa bercampur kaget ketika saya berkata bahwa semua surat telah saya bakar habis.

--------------------------

'coba kalau masih ada, pasti bakal lucu banget kalau nanti kita baca bareng'
'tapi udah aku salin surat pertamamu ke diary-ku kok, masih bisa kita baca bareng...'

. . .

2 comments:

bydt said...

mangkanya..jangan maen buang atuh..yang si 'itu' udah dibuang gak ni :p

agni noorgiani said...

@bayu: dibuang apanya bay?msh ada softcopynya juga hahaha