August 13, 2008

telepon membawa berkah

sekembalinya saya ke balikpapan sehabis 3weeks-vacation, saya sama kakang mulai rajin telponan. secara satu-satunya media komunikasi saya dengan kakang adalah telpon ini. lucky us, provider selular kami sama, alhasil biaya telpon relatif lebih murah. besides, sedari sekitar 3 bulan lalu, di balikpapan telah hadir ESIA, yg memiliki tarif telpon murah, 1000/jam. horeeeeee!!! *terimakasih banyak buat esia*

belakangan kami sadar kalo provider gsm kami memiliki tarif lebih murah dari esia, yaitu rp1/nelpon. walaupun jam tayangnya pukul 00-05, dan setiap 10menit sekali otomatis putus, tapi akhirnya kami sepakat untuk pakai provider gsm kami saja kalau mau telponan. lagipula suara kakang terdengar lebih jelas kalau pake IM3. kakang setuju. maka kami menentukan kalau jadwal chit-chat yang biasanya berlangsung malam hari menjelang saya tidur, yaitu dari malam hingga pukul 00 atau 02 pagi, berubah menjadi mulai pukul 2 atau pukul 3 pagi hingga subuh(subuhnya waktu balikpapan yaa..).

yang membuat saya senang sekaligus terharu dan bersyukur adalah, ketika kakang membangunkan saya untuk mulai chit-chat. kronologisnya adalah, sekitar pukul2.30 wita, kakang telpon saya. setelah kira-kira 2 atau 3 kali mati(ingat yg tadi saya bilang kalau telpon otomatis terputus setelah 10 menit), kakang dan saya tahajud dulu. kami sama-sama bangun, mengambil wudhu dan sholat. selesai berdoa, kakang telpon saya lagi. adem deyh kalo abis sholat begitu. langsung seger dan siap chit-chat lagi sampai subuh. kalau adzan subuh udah kedengeran, pembicaraan kami akhiri, dan saya sholat subuh, terus tidur lagi deh ^.^ lumayan sampai pukul 6.30. tapi pernah satu ketika,saat mau tahajud dan kakang suruh saya ambil wudhu, eeehh saya malah ketiduran sampe akhirnya kakang telpon dan nanya "udah sholat blm km?" saya: "belum, barusan ketiduran hehe" langsung deyh bangun, wudhu, terus sholat.

ternyata, jam tayang nelpon 1rupiah ini bawa berkah sendiri buat saya dan kakang, terutama buat saya yang suka susah banget sholat malam kalo ga dibangunin mamah. kalau kakang siyh kayanya rajin2 aja deh =)

makasih kakang, udah ngingetin dan ngajak saya sholat malam. belum lagi puasa senin-kamis nya kakang. alhamdulillah... kakang bilang kalau mau makasih sama "Yang Diatas", pastinya, cuman jalannya kan lewat kakang, jadi harus bilang makasih juga sama kakang.

sekali lagi, terimakasih ya kakang...

it's such a blessing for having you

2 comments:

bayudita said...

aduuuuh, meuni sholeh si akang teh..udah macho jeung soleh deui, sayangnya gapunya ym, ajarin atuh ni.. :)

agni noorgiani said...

@bayu: duuhhh bayu, gpp deyh g punya YM juga, biar dia tetep soleh :D