October 12, 2008

comfort zone

"keluarlah dari daerah nyaman untuk sesuatu yang lebih baik dan berkembang" 

saya lupa baca tahu pernyataan itu darimana, cuman setau saya pernyataan itu memang ada benarnya. ketika kita berada di dalam area nyaman, kita cenderung stuck disitu dan nyaris ga ada keinginan untuk berkembang. make sense! namanya juga udah nyaman, siapa siyh orang yg rela melepaskan kenyamanan yang udah didapat. anggapan itulah yang bisa bikin kita ga berkembang dan ga mau maju, padahal justru hanya dengan melakukan sesuatu yang baru yang lebih menantang yang akan menjadikan kita lebih maju. seperti mengerjakan hal baru yang belum pernah kita kerjakan sebelumnya, bergaul dengan orang2 baru, atau bisa juga beradaptasi dengan lingkungan baru. hey, hidup tanpa hal baru itu kayanya berasa datar dan hambar.

pernah kan kita merasa begitu nyamannya ketika berada bersama teman2 kita. hal itu cenderung membuat kita malas mencari teman baru saking terlalu nyamannya kita dengan teman kita sekarang. it's okay, really okay kita sangat menjaga baik pertemanan kita dgn org2 tersebut. cuman, "mingles with new people is the way for us to improve ourself" someone told me that,dan itu mengena banget di otak saya.
tentang pekerjaan. terlalu nyaman berada disuatu lingkungan pekerjaan, terlalu nyaman dengan pekerjaan yang dilakukan, akan bikin kita stay disitu tanpa perkembangan apapun. oke oke aja siyh kalo untuk tipe orang yang ga ngoyo dan ga gitu punya target tertentu. but, since u're 22 years old, it's not good keep stayin on that situation ;)
pun begitu juga dengan spesial relationship dengan lawan jenis. keadaan dan hubungan yang sangat begitu nyaman, malah akan bikin kita bosen. seakan ga ada perkembangan, dan passion untuk maju pun nyaris hilang. padahal salahsatu tujuan dari 'making those relationship' adalah memajukan satu sama lain. dan ketika passion itu hilang, hambarlah yang terasa. 

memang berkah, sangat berkah ketika kita mendapatkan keadaan nyaman, berada pada posisi dan area nyaman. harus musti kita syukuri. alhamdulillah...
but, cobalah keluar dari area nyaman itu untuk sesuatu yang lebih berkembang dan untuk hidup yang lebih beragam 

bon courage!

No comments: