February 25, 2009

me in one word from each

got this message on my messenger this late afternoon:

" describe me in ONE word. ONE word only!
send the answer to me and forward this to another friends,
look for the great or maybe silli answer about you...
It's Fun =D "

then i tried to sent it to some of my friends who online that time.
surprisingly, they answer it directly after some seconds i sent it.
so nice, and here we go....

adit - bodor (emgnya gw tukul Dit?!)
bayu - slambersi (hell yeah i work for them!)
lyssa - mandiri (yeah, mandi sendiri cha...)
febi - gelo (tp lo tetep mau temenan kan feb ma org gila?wkwkwk)
mas itok - lincah (iya mas, kaya bola bekel :D )
irena - ceking (exactly i am..hhh...)
felix agni - item (exotic Fel, bukan item ;p )
viska - panjang (maksutnya panjang rambut gw nya gt...ya Vis?)
mba titi - penakluk (penakluk lelaki ktnya...whoooaaa...am i? am i?)
putri - gila (yah ini lagi, tp msh mau beteman kan neng?kekeke)
musi - ga bisa jelasin klo cuman satu kata mah (banyak kata ini mah...)
mba elys - ceriwis (hihi..yo weeeiiisss)
astri - enerjik (like my manager said ;p )
wulan - brave (i need it for keep stands in here, dear...)
wini - api (for the spirit, fearless, and illuminating...so nice wini...thx)
wiwin - stubborn (ga bs d bilangin)
abi - pejuang (pejuang tergigih abad ini...mesti dapet reward dong...hahha)

Quel mercredi

whadda wednesday...
when i should give all my energy and effort for my job this day...

j'essaye de tenir le coup mais il endommage trop...

help me God

a confession

i lie...
when i say i love you
i lie...
when i say i like you
i lie...
when i say i want you
i lie...
when i say i need you

i lie...
when i say i really missed you
i lie...
when i say i remember all the things from you
i lie...
when i say i know everything about you
i lie...
when i say i smells your smell in my dream


and my biggest lie is...
i lie, when i'm saying that i lie...

February 23, 2009

do i really know u?... do that means i love u?

bahkan namamu ditulis dengan huruf I atau Y pun, saya tidak tau...
ketika kamu ulang tahun, saya tidak tahu apa yang kamu butuhkan,yang saya berikan sebagai kado, hanyalah yang saya ingin kamu memakainya.
kalau ternyata namamu ditulis dengan huruf Y, saya baru tau...
kebiasaan kamu menyapu pun, saya tak pernah tau
bahkan saya tak pernah tau apa makanan dan minuman kesukaanmu sebelumnya, sampai suatu ketika kamu mengatakannya sendiri pada saya.


apakah itu yang dibilang saya tau segalanya tentang kamu?
saat ternyata saya banyak tidak tau tentang kamu...
apakah itu yang saya bilang saya cinta kamu?

saya bilang saya selalu rindu sama kamu...
apakah saya benar-benar rindu kamu?
atau ternyata yang saya rindu adalah perhatian kamu?
perhatian yang tiap saat kamu berikan...
'selamat pagi...'
'selamat kerja...'
'sudah makan?'
'jangan lupa makan...'
'makan yang banyak...'
'selamat tidur...'
'bangun, tahajud dulu...'

apakah itu bisa dibilang saya cinta kamu?

saya tidak tau, sayang...

saya hanya bisa merasakan kalau saya sayang kamu,
entah karena apa, dan entah untuk apa...


February 22, 2009

being at the beach

i love beach...
especially when the noon downs and the twilight comes
i like the color of the sky transitions at that time...
from light-blue to yellow, then turns to dark-blue
i love stayed there...
especially when i took off my shoes and felt the seasand with my feet
felt the warm of the sand that warmed my feeling when its got cold
i like its sensation...
when the sand stayed there, between my foot fingers
touched my feet seems like they loved it
i love its wind...
especially when touch my hair and blown it gently
i like breath the air and smells the ocean breeze
i love almost everything at that place,
beach...

only one thing i'm not really like about beach...
when the breeze touched the beach
they stayed there a second, then gone...
again...
i cannot even felt the seawater touch my feet yet,
they already gone away...
and its come back as they wanna come back
at that moment...
i really don't like beach

which one do u choose?

lovin each other but both of u're not(or maybe cannot) together...

or...

bein together but no love between both of u...

or...

u have to love someone that bein together with u...

February 19, 2009

semeriah itukah?

percakapan singkat pada suatu ketika, dengan teman melalui messenger

sheentaqeren : ni
gigi_ghiani : ya?
sheentaqeren : status lo tuh kocak2 banget dah
sheentaqeren : heran gw
sheentaqeren : waaakakkkaka
gigi_ghiani : status yg mana?ym?fb?
sheentaqeren : ym
sheentaqeren : tiap hari aneh2 aja
sheentaqeren : semeriah itukah idup lo
sheentaqeren : wakakaka
gigi_ghiani : :))
gigi_ghiani : thats the way i enjoy my life
sheentaqeren : hahahahaha
sheentaqeren : gitu yeee
sheentaqeren : selamet deh
sheentaqeren : haha
gigi_ghiani : alhamdulillah..
gigi_ghiani : hrs pandai menyiasati hidup
sheentaqeren : hehe
sheentaqeren : gmn bppn
sheentaqeren : betah bgt keknya
gigi_ghiani : hihihi
gigi_ghiani : ya begitulah
gigi_ghiani : :D

---

semeriah itukah hidupku?
well...for sure,
i enjoy being an actress on my own drama life

broken strings

let me hold you for the last time
it's the last chance to feel again
but you broke me
now I can't feel anything

when I love you it's so untrue
I can't even convince myself
when I'm speaking it's the voice of someone else

it tears me up
I try to hold on but it hurts too much
I try to forgive but it's not enough to make it all okay

you can't play on broken strings
you can't feel anything
that your heart don't want to feel
I can't tell you something that ain't real

the truth hurts and a lie's worse
how can I give anymore
when I love you a little less than before

what are we doing
we are turning into dust
playing house in the ruins of us

running back through the fire
when there's nothing left to save
it's like chasing the very last train when it's too late
[James Morrison]

February 16, 2009

was a ...

a smile...
that came from your lip,
was a smile that i missed so much

a hug...
that you gave to me,
was a hug that i wanted so bad

a kiss...
that you gave to me,
was a kiss that i never imagine before

a love...
that you gave to me,
was a love that might be last forever

...dan pada akhirnya

dan pada akhirnya, kenangan hanyalah sebuah kenangan

tak bisa lagi ditoleh, tak bisa lagi dirangkai..

dan pada akhirnya, kenangan hanyalah sebuah kenangan

tak perlu diingat, tak perlu diresapi, tak perlu dijadikan pelajaran

dan pada akhirnya, kenangan hanyalah sebuah kenangan

hanya memenuhi memori otak, hanya membuat lamban loading otak

dan pada akhirnya, kenangan hanyalah sebuah kenangan

diformat saja semuanya, agar mempunyai hidup yang baru

inginnya begitu...

pasangan yang baik

temen: "duuuhh kita dapet cowo ga ada yg bener gini"

aku: "hohoho..."

temen: "kapan yaaa gw dapet cowo yang 'bener', yg baik dan sayang sama gw..."

jleb!terhenyak sesaat. mendapati kenyataan memang begitulah adanya.

bener dan baik disini dalam artian, bukan semata2 cowo yg nurut sama org tua, menghindari alkohol, tak merokok, dan sebagainya yg bisa dikategorikan baik. 'cowo2 tsb' memang baik2 semua. anti rokok, anti alkohol, nurut sama org tua, pinter, sukses, diterima lingkungan sosialnya, ga punya catetan kriminal. sepintas ga ada yang salah. tp ternyata, masih ada aja hal yg bikin semua kriteria itu hancur karena 'cowo2 tsb' berhasil 'melukai' hati para wanitanya. apakah ini msh bisa di kategorikan 'baik' or 'bener' ?

yang lebih menghenyakkan lagi, tiba2 aku teringat ayat dalam Al-Qur'an (yg entah surat apa ayat berapa, lupa bgt, ada yg bisa ngingetin?) yang kira2 isinya begini:

"wanita baik-baik hanya untuk pria baik-baik..." (klo g salah masih ada kelanjutannya)

berlaku juga sebaliknya, pria baik2 hanya untuk wanita baik2. dan wanita jahat hanya untuk pria jahat, dan sebaliknya.

aku: "..mmm...inget ga kata2 wanita baik2 hanya untuk pria baik2?dan jg sebaliknya?"

temen: "iya..."

aku: (dengan perasaan yg campur aduk, krn tersadar akan suatu hal) "mungkin kitanya yg blm baik, makanya cowo baik blm dtg2 juga k kita..."

temen: "..."

aku: "mmm...insya Allah, klo kita nya udah baik, cowo2 baik jg dengan sendirinya dtg ke kita. iya ga?"

temen: "iya siyh..."

aku: "yuk, kita 'benerin' diri kita dulu, mulai dari sekarang. harus bener2 jd 'baik'. kitanya dulu..."

temen: "iya...yuk..."

-----------

buat si temen dan aku sendiri:

"memang kita udah se'baik' apa jd manusia ya?ko kita berani2nya menuntut terus sama Allah buat didatengin cowo baik sebagai pasangan kita. ko kita masih terus mengeluh setiap kali kita diperteukan dengan cowo yg menurut kita ga baik? mungkin kita dipertemukan sama cowo2 itu untuk membuat diri kita 'baik' dan ketika saatnya kita diberi kesempatan untuk punya sebenar2nya pasangan, saat itu kita sudah menjadi manusia yg bener2 baik. take a look at ourself. kita menilai mereka cowo yg ga bener dan ga baik hanya krn suatu ketika, satu ruang d hati kita telah tertoreh luka yg dibuatnya. jangan2, kita juga dianggap perempuan yg ga 'baik' sama mereka karena sempat membuat dunia mereka morat-marit. ayo teman, sama2 kita 'benerin' diri kita sendiri untuk jadi 'baik'. hanya itu upaya yg bisa kita (atau mungkin hanya berlaku buat aku) lakukan. insya Allah, udah ada lelaki 'baik' yang siap untuk dipertemukan dengan kita, ketika kita sudah menjadi 'baik'. amin..."

rasa sayang: siapa saja, kapan saja, dimana saja

sebuah pesan singkat masuk ke telepon genggam saya suatu malam. di saat saya pulang kerja, saat badan terasa begitu lelah.

"aku kangen mba.syang mba.pgn ktemu mba.scepatnya."

membacanya, saya hanya bisa tersenyum haru. sungguh tak terduga, malam itu saya mendapat pesan singkat yang mampu membuat saya nyaris menitikan air mata karena haru. pesan yang biasa mungkin, hanya saja, rasanya sudah sekian waktu lamanya saya tidak lagi pernah mendapatkan kata-kata seperti itu. malam itu, saya kembali merasa disayangi, dan merasa sangat dicintai.

satu malam setelahnya, meski dalam keadaan kurang sehat, saya memutuskan untuk membalas pesan singkat itu dengan sebuah panggilan telepon. saya merasa begitu senang ketika mendengar celotehnya, abg umur 15 tahun, yang memang sedang dalam masanya senang bercerita segala macam hal. ditengah-tengah perbincangan, dia pun bertanya:

"mba, kangen ma aku gak?"

sedetik dua detik aku hanya bisa diam. ada satu bagian dalam hati ini yang merasakan perasaan aneh. haru, sedih, bahagia mungkin, entahlah apa namanya itu. perasaan tersadar, bahwa disana, nun jauh di pulau sana, ternyata ada seseorang yang menanyakan hal itu. menginginkan saya untuk rindu padanya. dia pun ingin dirindui.

"makanya aku ingin cepat pulang..."

akhirnya hanya kata-kata itu yang saya sampaikan untuk menjawab pertanyaannya.

pagi tadi, di sela-sela jam istirahat sekolahnya dan di sela-sela pekerjaan saya di kantor. kembali kami seikit berbincang. kali ini melalui messenger .

"mba, aku syg sama mba. syg bgt..."

(kembali) saya hanya bisa tersenyum haru. dan membalasnya dengan menuliskan:

"iya, makasih ya...mba jg syg..."

(lagi-lagi) tersadar. bahwa ternyata ada orang lain yang secara tak pernah saya sangka, akan menyayangi saya sedemikian rupa. meskipun hanya berupa kata-kata, yang belum tentu benar juga, tapi saya kali ini merasa kembali disayangi. kembali merasa diinginkan dan dinanti. padahal secara kasat, dia tidak memiliki hubungan apapun dengan saya. namun dapat begitu menghargai saya dan mempercayai saya sebagai tempatnya berbagi, tempatnya berkeluh dan kesah setiap hari. hal-hal seperti ini yang saya lupakan beberapa waktu belakangan ini. dimana saya mengharapkan rasa sayang dari seseorang, ternyata saya mendapatkan kasih sayang dari orang yang lain, dan dalam bentuk yang berbeda. tapi toh, itu kasih sayang juga kan? justru yang seperti ini lah, yang mampu membangkitkan energi positif saya dan membuat perasaan jatuh yang sakit menjadi tersembuhkan dengan sendirinya.

saatnya untuk (kembali) menyayangi orang-orang yang sempat terlupakan...

February 7, 2009

semestinya

"...kita, semestinya satu hati meraih cinta...
jangan ada lagi perbedaan..."

sayangnya...
waktu kita untuk meraih cinta bersama, selalu berada di dalam perbedaan.
perbedaan waktu, keadaan, dan perasaan.
kala itu kamu, pernah juga aku,
kali ini kamu lagi, dan aku lagi.
pernah juga aku dan kamu bertemu menjadi kita.
tapi itulah kita, masih ada perbedaan.
bukan di aku, bukan di kamu,
tapi pada waktu dan keadaan.
keadaan belum pernah berdamai dengan perasaan kita.
hati kita memang telah satu...dan akan selalu begitu...

sayang...
hal yang 'semestinya' itu menjadi lebur karena toleransi.
toleransi kita terhadap keadaan.
hhhh...lagilagi keadaan...
aku, kamu,
bersyukurlah kita menjadi dua manusia yang masih punya hati.
penuh toleransi, dan masih empati terhadap keadaan.
meski keadaan yang tak mendukung.

sayang...
bila memang sudah 'semestinya',
waktu itu pasti akan datangkeadaan pun akan berjalan di belakangnya

semestinya lah kita tinggal berpasrah....