February 16, 2009

pasangan yang baik

temen: "duuuhh kita dapet cowo ga ada yg bener gini"

aku: "hohoho..."

temen: "kapan yaaa gw dapet cowo yang 'bener', yg baik dan sayang sama gw..."

jleb!terhenyak sesaat. mendapati kenyataan memang begitulah adanya.

bener dan baik disini dalam artian, bukan semata2 cowo yg nurut sama org tua, menghindari alkohol, tak merokok, dan sebagainya yg bisa dikategorikan baik. 'cowo2 tsb' memang baik2 semua. anti rokok, anti alkohol, nurut sama org tua, pinter, sukses, diterima lingkungan sosialnya, ga punya catetan kriminal. sepintas ga ada yang salah. tp ternyata, masih ada aja hal yg bikin semua kriteria itu hancur karena 'cowo2 tsb' berhasil 'melukai' hati para wanitanya. apakah ini msh bisa di kategorikan 'baik' or 'bener' ?

yang lebih menghenyakkan lagi, tiba2 aku teringat ayat dalam Al-Qur'an (yg entah surat apa ayat berapa, lupa bgt, ada yg bisa ngingetin?) yang kira2 isinya begini:

"wanita baik-baik hanya untuk pria baik-baik..." (klo g salah masih ada kelanjutannya)

berlaku juga sebaliknya, pria baik2 hanya untuk wanita baik2. dan wanita jahat hanya untuk pria jahat, dan sebaliknya.

aku: "..mmm...inget ga kata2 wanita baik2 hanya untuk pria baik2?dan jg sebaliknya?"

temen: "iya..."

aku: (dengan perasaan yg campur aduk, krn tersadar akan suatu hal) "mungkin kitanya yg blm baik, makanya cowo baik blm dtg2 juga k kita..."

temen: "..."

aku: "mmm...insya Allah, klo kita nya udah baik, cowo2 baik jg dengan sendirinya dtg ke kita. iya ga?"

temen: "iya siyh..."

aku: "yuk, kita 'benerin' diri kita dulu, mulai dari sekarang. harus bener2 jd 'baik'. kitanya dulu..."

temen: "iya...yuk..."

-----------

buat si temen dan aku sendiri:

"memang kita udah se'baik' apa jd manusia ya?ko kita berani2nya menuntut terus sama Allah buat didatengin cowo baik sebagai pasangan kita. ko kita masih terus mengeluh setiap kali kita diperteukan dengan cowo yg menurut kita ga baik? mungkin kita dipertemukan sama cowo2 itu untuk membuat diri kita 'baik' dan ketika saatnya kita diberi kesempatan untuk punya sebenar2nya pasangan, saat itu kita sudah menjadi manusia yg bener2 baik. take a look at ourself. kita menilai mereka cowo yg ga bener dan ga baik hanya krn suatu ketika, satu ruang d hati kita telah tertoreh luka yg dibuatnya. jangan2, kita juga dianggap perempuan yg ga 'baik' sama mereka karena sempat membuat dunia mereka morat-marit. ayo teman, sama2 kita 'benerin' diri kita sendiri untuk jadi 'baik'. hanya itu upaya yg bisa kita (atau mungkin hanya berlaku buat aku) lakukan. insya Allah, udah ada lelaki 'baik' yang siap untuk dipertemukan dengan kita, ketika kita sudah menjadi 'baik'. amin..."

No comments: