April 24, 2009

au revoir ma grand-mère

beberapa hari lalu, pagi-pagi, mamah telpon saya sambil terisak mengabari bahwa Emak(ibunya mamah) meninggal dunia. Innalillahi wainnailaihi rojiun...

Emak memang udah tua. usianya kira-kira 86 atau mungkin 88 tahun. seingat saya emak ga pernah sakit. bahkan meninggalnya pun bukan karena sakit. teteh sepupu bilang, emak meninggal dalam posisi terduduk d kamar mandi tapi ga jatuh. beberapa kali emak memang pernah masuk rumah sakit dan di opname. tapi menurut dokter ahli-ahli yang meriksanya(ahli jantung, ahli gizi, dll), kondisi emak sebenarnya sehat walafiat. sepertinya beliau hanya ingin semua keluarga kumpul dan merhatiin dia. ah emak...cari perhatian.

memori saya dengan emak bisa dibilang tidak cukup banyak. dan saya pun tak ingat banyak. hanya ketika kecil sering kali tidur sama emak ketika liburan, pesantren kilat di rumah emak bersama sepupu-sepupu lain, sahur sama emak yang dibanguninnya always ketika waktu tahajud dan ga bisa tidur lagi(ga boleh sama emak), serta belakangan melihat tingkah emak yang semakin lanjut usia semakin lucu. ga aneh ketika emak rebutan Chitato sama cicit-cicitnya yang umur-umur 5 tahun, ga aneh kalau emak seringkali minta jajan baso, dan ga aneh kalau emang minta dibawain jelly kalau saya mau berkunjung. kata orang(entah siapa yg bilang sih :D ) semakin tua seseorang, kelakuan bisa jadi balik lagi sama kaya anak kecil. dulu emak suka banget sama serial Return of The Condor Heroes yang dimaenin Andy Lau a.k.a Yoko. Emak inget banget jadwal maen film itu, pleus semua pemainnya. dan ga boleh ada yang ganti chanel kalo film itu lagi tayang.

hal-hal (yang bisa dibilang) terakhir saya ingat tentang emak. adalah memori saya akan emak ketika saya mulai kerja di jakarta. emak bilang, saya ga boleh pergi keluar sendirian di jakarta, apalagi main sampai malam-malam. katanya anak perempuan ga boleh keluyuran begitu. dalam hati saya berkata 'ya ga mungkin lah Mak, pergi kmn2 harus ada temen terus :D '. lain hal nya ketika emak tau saya pindah kerja ke kalimantan, suatu hari emak nanya sama mamah saya (dalam sundanese) 'agni udah kirim surat belum? bilangin jangan lupa buat kirim surat' yang kontan aja ketika itu, sepupu yang mendengar langsung teriak kocak(tanpa maksut ngeledek) 'Mak...sekarang mah jamannya sms sama chatting atuh...' emak yang memang pendengarannya sudah berkurang, ditambah lagi ga ngerti apa itu sms dan chatting, hanya bisa terdiam.

Mak...saya belum sempat kirim surat sama emak. bahkan belum pernah kasih oleh-oleh kalimantan buat emak. eh emak udah pergi...maafin saya ya Mak, kalau sama sepupu yang lain sering ngebecandain emak.

Au revoir ma grand-mère...
Vous serez le repos dans la paix à côté du grand-père...


*emak dimakamkan hari kamis sore, 23 april 2009, tepat di tempat emak berpijak pada foto diatas. disebelah makam Aki.

April 16, 2009

buat produk farmasi mbak...


'yang ini bagus. mbak masuk agency atau mandiri?'
'agency?haha mandiri mas...otodidak'
'kadang qta perlu model jg.....'
(model??owh owh..mata berbinar)
'buat produk farmasi....lokasi di jakarta/ bandung?'
(haaahh produk farmasi??obat??jd gua suruh jualan obat gt??obat murus2 kali yak??)
'lokasi d balikpapan....'
'jauh bgt...kalo kontrak foto abis buat tiket pesawanya doang hehehe..sayang bgt..cantiknya iya gayanya dapet..udah aja...ikutan modelling....smoga sukses deh =) '
(haaaa??mata dia rabun apa yak??haduuhh... kabuuuurrrr...)
(dalam hati) 'btw, makasih ucapan SMOGA SUKSES nya'
*perbincangan yang aneh...


BFF and birthday

7 april 2009...

hari itu, two of my BFF ultah (cieee BFF euy abege pisaann :D ). yang satu entah berada dimana skrng. konon katanya dia mau migrasi juga ke kalimantan. tp hari itu ketika dia ultah, dia masih berada di jakarta. salah satu sahabat terbaik yang pernah saya punya (dan masih akan terus). alfina. teman gila bersama, teman se-isme, bersama kami membentuk JOMASA(jomblo manis penguasa) waktu jaman sma dulu. ya dikarenakan memang kami(dan juga beberapa teman lain) jomblo-jomblo manis yg memang sok berkuasa, terkadang suka ngejutekin adek kelas tapi sebenarnya kami baik hati. catat: adik kelas yang emang suka berulah. senasib, sama-sama migrasi dari bandung dengan jalan yang berbeda. dan bersama juga kami masih meyimpan satu cita-cita terbesar kami sampai saat ini. yang entah itu akan terwujud suatu saat nanti atau tidak. ayo fiiinnn kita pasti bisaaaa!!!amin. eniwei... happy bday ya fin... wish u all the best. cuman bisa kasih doa buat ufien semoga bisa survive di kalimantan. kalau saya bisa survive disini, km juga pasti bisa fin...masa org batak ogah merantau seh??hihi...

BFF yang satu lagi, sahabat kenal di balikpapan sini. berawal di suatu hari ketika mengalami nasib yang sama. 'arisan panci' pertama. berasa senasibb lama2 jadi akrab dan taraaa!!we're become BFF. bersama beberapa teman kantor yang seumuran, jadi kaya bikin komunitas yg di bilang mbak2 loker sebagai 'abege manggar' aaahhh... jadi maluuu (ini malunya asli malu beneran. brarti kita tuh msh dianggap abege alias teenager alias umurbelasan). nah jadi si BFF yang namanya CINDY ini hari itu ultah. kehabisan ide mau kasih surprise apa di hari ultahnya itu. modus nipu udah pernah (ultah immoy), modus surprise dan ngucapin dini hari udah juga (ultah farinceu), dan modus niat-bikin-malu juga udah (ultah saya). ah pokonya nyaris habis ide. tapi...mengenal tipikal cindy yg seperti itu...muncullah ide kolaborasi saya dan putri. kekekek...
maka hari itu, sepakat kami mendiamkan cindy sang bday girl. tetap menyapanya, seperti hari2 biasa lainnya. tp kita gak ngucapin selamat ultah. waktu makan siang, seperti biasa makan bareng. tapi malah bahas topik lain. setelah makan siang, kumpul di loker, tampang cindy udah makin ga karuan. cindy ngajak makan malam di teluk bayur. tapi saya putri ama wiwin malah nanya 'emng makan2 ada apaan neng?' hahaha...gileee jago acting jg kita. padahal udah ga tega liat mukanya. asliiii.

malam hari, saya ma putri masih ogah2an ke teluk bayur. padahal dibalik semua itu, kami nyiapin sesuatu buat cindy. kejutan spesial. berupa seperangkat ikan cupang beserta rumahnya. udah dari lama cindy niat beli ikan tapi ga tau belum terlaksana juga. maka kami berikanlah keinginan terpendamnya itu. seekor cupang dengan warna mendekati turqois. warna paporit cindy(yang akhirnya d kasih nama aprilia). disertai blackforest beserta lilinnya, dan toet toet terompet ultah. hihihi...dan kita pun makan2 di dandito...
**sungguh sayang dokumentasi kurang lengkap dapat d tayangkan. kamera siapa siyh yg wkt itu di pake foto2???***

berakhir bahagia... cindy sampe terharu... saya senang cindy suka kadonya... ;)happy bday nona cindy, (again)wish u all the best (ini ucapan ultah paling populer sepanjang masa). tambah cantik dan dapat pendamping setia disaat yang tepat. amin.
---
lucu juga yah nona cindy di hari ultahnya itu. menunggu ucapan selamat, bahkan dari 6 hari sebelumnya udah ksh warning klo dia bakal ultah tgl 7. dan sebulan sebelumnya dia udah minta mau kado apa d hari ultahnya. hihihi...
but talking about bday...
bagi saya... ulang tahun hanya sebuah hari biasa. jika itu senin ya tetap seperti senin-senin yang lain. dan bila itu minggu, seperti hari minggu lainnya saya tetap sibuk beresin kamar. keluarga pun adalah tipe yang tidak menspesialkan hari ulang tahun. tak pernah ada perayaan spesial kecuali doa bersama malam harinya, inipun hampir setiap hari kami lakukan hanya kali ini doanya lebih banyak untuk yg ulangtahun. acara makan-makan pun biasa saja. toh kalau memang sedang ada rejeki lebih, bapak sering juga ajak kami makan diluar. yah intinya, ulang tahun saya mah selalu biasa saja. dan saya pun tak pernah mengharapkan ulang tahun yang luar biasa. teman tak ingat dan tak mengucapkan pun ya biasa saja.

bahkan pernah juga saya lupa sama ulangtahun sendiri.hihi...yang ini sangat pasti dikarenakan adanya ke-tidak-singkron-an antara the real bday sama bday berdasarkan dokumentasi. alias, saya sendiri bingung dan seringkali lupa ulangtahun saya yang sebenarnya karena konon katanya tanggal yang tertera di akte kelahiran saya itu bukanlah hari lahir saya yang sebenarnya. bagaimana bisa?itulah yang menjadi pertanyaan semua orang (dan saya sendiri tentunya). untuk pertama kalinya saya melihat akte kelahiran, dan melihat tanggal yang tertera disana adalah kelas 6 SD ketika pengisian ijazah. disitulah saya tau kalau ultah akte saya tgl 5 september. sementara, menurut orangtua saya lahir tanggal 28 agustus. beda bulan beda hari beda tanggal. untung aja ga beda nama ortu *halah.

ya ya ya...begitulah kira-kira awal mulanya saya ga begitu peduli sama ulangtahun. ketika tgl 28, saya merasa saya sedang berulangtahun. tapi ketika tgl 5 pun saya merasa ulangtahun lagi. orangtua pun terkadang kasih selamat pas tgl 28, terkadang tgl 5, terkadang dua2nya, terkadang tidak sama sekali(krn dikiranya udah ngucapin pas tgl 28). yang manapun itu...ulangtahun saya jadi berupa range, dari tgl 28 agustus - 5 september. kapanpun di tanggal segitu, adalah hari ultah saya. hahaha... ga penting.

eniwei...
tanggal 5 september lumayan bagus juga. ya sudah saya ultah tgl segitu aja deyh...heuheu...

ultah oh ultah...
hari biasa saja. dimana jatah hidup kita semakin berkurang...
"aku menyesali atas berlalunya suatu hari. umurku bertambah, tapi amalku tidak"

April 12, 2009

look at us...

look at me without you...
still happy, but messy
and look at you without me...
not alone, but turnin-down

look at us...
keep talkin but keep hurtin
still askin but still fightin
leavin but missin
try to forget but always remember

what am i supposed to do?
what are u supposed to do?

April 11, 2009

dari hair dryer sampai setrika

hair dyer

hari ini saya beli juga hair dryer. yiipppiieee akhirnyaaaa... bagi saya hair dryer merupakan benda yg memiliki kesan tersendiri. ada mungkin sekitar 6 tahun saya bertahan tanpa hair dryer. rambut panjang ini memang jd repot sehabis berkeramas. belum ada yang tau kenapa saya tak memiliki hair dryer, sampai hari ini...

ketika itu saya masih kuliah semester 1. pas lagi jaman2nya masih ospek2an. hari itu saya ada outbond yang termasuk dalam rangkaian acara ospek. sabtu pagi yang cerah. dirusak oleh adegan grasakgrusuk saya mencari kaos himpunan. well...tau sendiri lah ya, klo acara gitu2an dr himpunan kan hukumnya wajib buat pake kaos himpunan. dan ingat, bukan kaos himpunan lain tentu saja (klo boleh pk kaos himpunan laen sih, pk aja kaos punya si aa yg kebetulan udah tersetrika rapih.hahaha). grasakgrusuk pencarian kaos semakin menghebohkan seisi rumah. mengingat sudah nyaris telat. oh my! as ussual, mamah lah yg menemukan kaos tersebut(mamah adalah penemu segala rupa barang hilang atau terselip di rumah :D ). good!kaos tersebut ditemukan dalam keadaan setengah basah setengah kering nongkrong d jolang(tau jolang kan?!) setelah td malem(atau entah subuh) si mamah nyuci. kyaaaaa!!!gaswat neh. pertanda kejadian buruk akan terjadi. maklum mesin cuci yg ada blm mampu mengeringkan baju secara sempurna. dan saya tak mungkin pergi tanpa memakai kaos tsb. dan pilihan tak pergi pun bukan jalan terbaik. aha! tiba2 ide cemerlang muncul.

hair dryer. sejatinya adalah pengering rambut. alih-alih mengeringkan rambut, ketika itu saya pakai untuk mengeringkan kaos setengah basah tadi. hhhh...lega rasanya. untuk mengefisiensikan waktu, sambil sang hair dryer bertugas mengeringkan baju, saya bergegas mandi. dan anggota keluarga yang lain pun sibuk kembali dengan aktifitas sabtunya masing2. mamah melanjutkan urusan dapur serta kucing-kucing dan bapak dengan urusan cuci mencuci kendaraan serta urusan pertamanan.

'Teeeeehhhhh!!!!' dikagetkan dengan suara teriakan mamah ketika saya sehabis mandi saya mempersiapkan keperluan2 di kamar. sambil cepat2 turun dari lantai atas(letak kamar saya) saya pun berteriak aga sedikit kaget karena filing mendadak ga enak 'apa maaaahhh??' dan jreng...jreng...mata saya terbelalak. sungguh adegan yang diluar dugaan. hair dryer yang tadi saya selipkan k dalam kaos dengan tujuan mempercepat proses pengeringan(dan kemudian saya tinggal mandi) ternyata sudah luluh lantak. kebakaran kecil telah terjadi sodara2...hair dryer yg dibiarkan terus ngagateng(apa yah bhs indonesia nya?) utk jangka waktu sekian lama, ternyata bisa kebakar. 'aduuuhh ko bisa kebakar siyh?ini kaosnya kering banget jg belum' tentu saja reaksi saya yg begitu menimbulkan huru-hara. bapa: 'ya iya atuh neng...ari kamu teh kumaha siyh!sugan teh hair teu ditinggalkeun. untung tadi bapa ngambeu aya bau gosong. mun kabakar kabeh kumaha tah!kalahkah ngariweuhkeun baju. salah saha can garing!untung sakitu ge bajuna teu kunanaon!'

ngek..ngok... terang saja saya disemprot dgn suksesnya. bukannya mikirin efek dr kebakaran yg terjadi, saya malah terus misuh2 karena baju belum kering total d bagian tangannya. lumayan kering lah segitu mah tapinya. dan si babeh masih mau ngenterin saya k kampus meskipun sepanjang jalan yang cuman 15 menit itu msh terselip ceramah2 akibat keteledoran saya.



setrika
barang yang satu ini selalu mengingatkan saya akan banyak kejadian yang kata ibu saya konyol sekali. kejadian yang terjadi antara saya yang berkolaborasi dengan benda yang satu ini. bedanya dengan hair dryer, saya tidak segitu antinya sama setrika. selain karena tingkat kebutuhan yang jauh d atas hair dryer, sejauh ini saya belum pernah meluluh lantakan setrika.

ada beberapa kejadian yang memorable antara saya dan setrika. kebanyakan memang karena ulah bodoh dan pikiran sempit saya yang selalu ingin bereksperimen tapi minim eksplorasi, dan terburu-buru. diantaranya ada satu yang paling diingat ibu saya dan yg masih sering ditertawakan sampai saat ini (kebetulan ibu dan adik saya ada ketika kejadian ini. kejadian lain, saya mengalaminya tanpa saksi mata jd cukup d archive saja :D). mundur lagi beberapa waktu sebelum kejadian hair dryer yang kebakaran. adalah suatu hari ketika saya memutuskan untuk mengeringkan sendal dengan setrika.

iya, sendal disetrika. adegan yang persis sama ketika setrika digunakan untuk merapihkan baju. objektif saya ketika itu adalah membuat si sendal kering seketika. si sendal yang baru d cuci malamnya ternyata ketika pagi dan akan dipakai 'bergaul' ternyata belum kering. dan saya tak mau memakai sendal lain. ketika itu sedang jamannya sendal berbahan dasar mirip2 gabus gt atau entah apalah itu, yang warna warni keluaran 347. anak gaul bandung pasti tau. hehehe ;p sendal biru kecintaan saya, yg selama ini saya kira cepat kering setelah d cuci, ternyata tak akan kering secepat itu bila tak terkena sinar matahari. alhasil, setrika lah menjadi solusi terakhir.

ambil setrika dan panaskan. mamah udah wanti2 ketika mengetahui niat saya untuk menyetrika sendal dan menyebutkan yg terjadi bila si sendal di setrika. tapi saya gak percaya dengan yang mamah katakan (maafkan saya mamah). dan ternyata... taraaaa!!!kejadian juga deh filing ga enak mamah akan ide menyetrika sendal. saya marah2 dan misuh2 sendiri melihat yang terjadi sama si sendal setelah d setrika. okey, si sendal mejadi kering. tapi menimbulkan bekas tanda berbentuk setrika d badan sendalnya. okh! belum lagi tali sendal yang jadi buruk rupa karena bahan nilonnya ikut saya setrika juga. ugh! dan mamah hanya tertawa dan berkata 'yah, emang harus di buktiin siyh ya...' aaahh sial sial sial. biarpun begitu, tetap saja akhirnya saya pergi juga dengan sendal penuh coreng bekas setrika itu. pikir saya siyh ga akan kentara juga. akh!dibutakan pergaulan.
hahaha... dasar abege korban gaul!hhhh...padahal yang klo ga ambil shortcut kaya gitu, toh itu sendal akan mengering dengan sendirinya bila saya pakai dan pergi keluar rumah d bawah matahari (ini saya ketahui setelah si sendal di cuci kali berikutnya).

gak gagal ya gak belajar. dan semua memang butuh pembuktian otentik ternyata.
hehehe (upaya ngeles dr oon)

April 8, 2009

tiba-tiba saya merasa haus

cairan bening yg biasanya keluar darimata tertahan. ga bisa netes tapinya malah bergumul asik di pintu depan deket bulu mata. bikin pandangan jadi kabur.
sementara jauh dibawahnya, detakan jantung udah ribut ga mau diem. emosi berdesekan-desakan ingin dikeluarkan terlebih dahulu.
tenggorokan yang semestinya sedari tadi mengeluarkan isakan, atau mungkin erangan, atau mungkin makian, sampai saat ini ternyata hanya diam saja. tercekat.

saya sesak...
semuanya bikin saya cape. lelah.
dan tiba-tiba saya merasa haus...

saya masih perempuan

hari ini RABU. hari yang biasa saja untuk jiwa yang juga biasa.

terbangun di waktu subuh setelah lelap tertidur sehabis kehujanan semalam. mendapati rambut yang lengketnya memang dari semalam hanya tidak sempat saya cuci. sudah terlalu malam untuk keramas. sakit perut ini menganggu tidur yang semestinya masih bisa diteruskan sekitar satu jam lagi. okh. 'banjir berdarah' ini lah penyebab sakit perutnya, benar-benar banjir. tak seperti biasanya. alhamdulillah, kasur, selimat dan teman-temannya masih bersih. jadi saya ga perlu kerja bakti yang terlalu dahsyat. hari ini saya mengalami mandi paling pagi seumur hidup saya di balikpapan, hehe... alhamdulillah yang kedua-yang selalu saya ucapkan ketika mengalami hal ini-adalah karena terbukti saya masih perempuan.

rambut lengket menjadi alasan nomor satu kenapa saya keramas pagi tadi. butuh shampo cukup banyak tetes untuk bisa mencuci bersih semua helai rambut saya. cukup boros. setelah selesai cuci dan sedikit dikeringkan, sambil ngaca saya sisir rambut. aaahh...rambut saya masih panjang. cukup berbentuk rapi dibanding 2 bulan lalu. sambil mengolesi vitamin rambut, saya mengucap syukur lagi. aaahhh... alhamdulillah, saya masih perempuan.

bersiap ke kantor, sudah rapih dengan celana korduroy coklat gelap dan kaos polos lengan panjang warna kopi sedikit muda, lalu tiba saatnya bersepatu. tiba-tiba teringat sepatu saya yang lumayan perempuan. flat shoes warna oranye-jeruk-mandarin dengan motif bunga sakura. cukup lucu. mengingat pakaian saya polos saja. dengan bersepatu ini, lagi-lagi saya merasa bahwa saya masih perempuan.hihi...

hari ini saya membawa 3 bungkus rupa-rupa permen. kebetulan di ruangan ada toples permen dan sudah giliran saya untuk mengisinya. bos saya mengometari isi toples permen itu ketika mengambil salah satu permen. 'who brought the candies? you, agni?' kebetulan saat itu saya sedang berdiri di depan dia. 'yeah...why?' sambil lalu saya menjawab si pak bos. 'why it's all pink?yeah..i know its u who brought. because u see...it's all pink'. saya hanya bisa cekikikan dalem hati aja. padahal kan permenya ada warna merah dan coklat juga. ah si bos... tapi karena ucapan si bos tadi, saya jadi bilang alhamdulillah lagi. ternyata masih ada jiwa perempuan saya. terlihat dari pemilihan warna permen. saya masih perempuan...heuheu...

setiap hari saya bekerja di depan komputer. dan aktivitas lain yang bisa dilakukan sebagai relaksasi, adalah makan permen dan mengobrol dengan rekan kerja satu ruangan sambil mendengarkan musik kalau ga ada pak bos. sam, senior saya-lebih tepatnya atasan saya juga-hobinya streaming radio dan cukup update masalah lagu-lagu. hari ini dia nyalain sebuah lagu. lagunya bukan lagu baru siyh, tapi dia bilang dia baru dengerin lagu ini lagi tadi malem dan cukup enak menurut dia. lagunya adalah 'heart of matter - india arie' oh lagu ini ternyata saya tau. hmmm...jadi sentimentil denger liriknya. tiba-tiba jadi keinget seseorang. dan langsung berkata dalam hati 'ni lagu ko gw banget??hahaha'. aaaahh sentimentil melankolis. aaahh masih punya sense perempuan. berarti saya masih perempuan. ;-)

alhamdulillah... =)

April 6, 2009

udah ah mellownya

dah ah, udahan mellow2annya.
setelah dibaca-baca lagi, lah ko ini blog isinya...
isinya mellow2an dan mewek2an aja terus...
ga meaning sekali
tapi disatu sisi itu membuktikan saya masih ada gen wanitanya, masih cukup banyak kadar melankolisnya ;)

enough girl!
let's wake up and move on

cheers ^.~

forgiven not forgotten

memaafkan mungkin tidak akan memperbaiki masa lalu,
tapi akan memperindah masa depan.



"...still alone, staring on, wishing her life goodbye
as she goes searching for the man long forgiven, but not forgotten..."

April 5, 2009

they said : "save our ass!!!"

YOU! both of YOU!
you just want me to save your ass from fire!!!
how dare you!

April 4, 2009

a commitment by a liar

senang rasanya melihat orang yang menjaga komitmen. mempertahankan hubungan yang memang sudah terjalin. mengarungi badai bersama, menerjang topan dan menghalau kerikil berdua. maybe thats what we called with commitment. and sounds really nice, agree?

tapi...
masihkah itu dikatakan komitmen bila banyak cela dimana2?bila kepercayaan sedikit demi sedikit pupus dan bahkan sulit untuk membangunnya kembali menjadi utuh. masihkah bisa, dikatakan seseorang berkomitmen bila yang terjadi adalah kedustaan demi kedustaan yang kerap ditimbulkan atas nama komitmen itu sendiri. say it a white lies... katakan itu sebagai 'bohong putih'. demi mempertahankan komitmen, maka bohong putih menjadi wajar. dan berbohong bukan lagi suatu dosa, tak ada perasaan bersalah ketika melakukan kebohongan itu.
then will it still called commitment?
atau memang itu kah sebuah konsekuensi dari mempertahankan komitmen?
BERBOHONG.
bagaimanapun bentuknya, dan untuk alasan apapun itu, bohong tetaplah bohong. untuk menjaga komitmen, somehow memang haruskah sesekali berbohong?
maka itu artinya, berkomitmen adalah berbohong.
bila sudah begitu, menjadi layak dikatakan kalau komitmen adalah sebuah kebohongan.
karena meskipun dasarnya adalah komitmen, namun pilarnya adalah kebohongan.
so how bout that?
harap direnungkan dan dipikirkan baik-baik.
jika sudah begini untuk apa lagi sebuah komitmen dipertahankan?
kalian itu ingin berkomitmen, atau ingin jadi tukang bohong?
betulkah sebuah 'komitmen' sesungguhnya yang telah kalian jalani itu?
atau, hanya sebuah permainan perasaan yang dengan enaknya kalian sebut 'komitmen'?

please answer it by your heart, deeply...


*dedicated to: the two pieces of my life-puzzle

April 3, 2009

pelangi di malam hari


apa saja yang membuatmu bahagia
telah ku lakukan untukmu
demi mengharapkan cintamu
kini ku bagai menanti
datangnya pelangi
di malam hari yang sepi
ku sadari yang telah ku lakukan
kembuat hatimu terpenjara
kan tak kuasa ku membukanya
walau seluruh dayaku ingin bersamamu
kunci hatimu patah tak terganti

....

membiarkan dirimu dalam bahagia
walau tak disampingku

[vidi aldiano]