April 16, 2009

BFF and birthday

7 april 2009...

hari itu, two of my BFF ultah (cieee BFF euy abege pisaann :D ). yang satu entah berada dimana skrng. konon katanya dia mau migrasi juga ke kalimantan. tp hari itu ketika dia ultah, dia masih berada di jakarta. salah satu sahabat terbaik yang pernah saya punya (dan masih akan terus). alfina. teman gila bersama, teman se-isme, bersama kami membentuk JOMASA(jomblo manis penguasa) waktu jaman sma dulu. ya dikarenakan memang kami(dan juga beberapa teman lain) jomblo-jomblo manis yg memang sok berkuasa, terkadang suka ngejutekin adek kelas tapi sebenarnya kami baik hati. catat: adik kelas yang emang suka berulah. senasib, sama-sama migrasi dari bandung dengan jalan yang berbeda. dan bersama juga kami masih meyimpan satu cita-cita terbesar kami sampai saat ini. yang entah itu akan terwujud suatu saat nanti atau tidak. ayo fiiinnn kita pasti bisaaaa!!!amin. eniwei... happy bday ya fin... wish u all the best. cuman bisa kasih doa buat ufien semoga bisa survive di kalimantan. kalau saya bisa survive disini, km juga pasti bisa fin...masa org batak ogah merantau seh??hihi...

BFF yang satu lagi, sahabat kenal di balikpapan sini. berawal di suatu hari ketika mengalami nasib yang sama. 'arisan panci' pertama. berasa senasibb lama2 jadi akrab dan taraaa!!we're become BFF. bersama beberapa teman kantor yang seumuran, jadi kaya bikin komunitas yg di bilang mbak2 loker sebagai 'abege manggar' aaahhh... jadi maluuu (ini malunya asli malu beneran. brarti kita tuh msh dianggap abege alias teenager alias umurbelasan). nah jadi si BFF yang namanya CINDY ini hari itu ultah. kehabisan ide mau kasih surprise apa di hari ultahnya itu. modus nipu udah pernah (ultah immoy), modus surprise dan ngucapin dini hari udah juga (ultah farinceu), dan modus niat-bikin-malu juga udah (ultah saya). ah pokonya nyaris habis ide. tapi...mengenal tipikal cindy yg seperti itu...muncullah ide kolaborasi saya dan putri. kekekek...
maka hari itu, sepakat kami mendiamkan cindy sang bday girl. tetap menyapanya, seperti hari2 biasa lainnya. tp kita gak ngucapin selamat ultah. waktu makan siang, seperti biasa makan bareng. tapi malah bahas topik lain. setelah makan siang, kumpul di loker, tampang cindy udah makin ga karuan. cindy ngajak makan malam di teluk bayur. tapi saya putri ama wiwin malah nanya 'emng makan2 ada apaan neng?' hahaha...gileee jago acting jg kita. padahal udah ga tega liat mukanya. asliiii.

malam hari, saya ma putri masih ogah2an ke teluk bayur. padahal dibalik semua itu, kami nyiapin sesuatu buat cindy. kejutan spesial. berupa seperangkat ikan cupang beserta rumahnya. udah dari lama cindy niat beli ikan tapi ga tau belum terlaksana juga. maka kami berikanlah keinginan terpendamnya itu. seekor cupang dengan warna mendekati turqois. warna paporit cindy(yang akhirnya d kasih nama aprilia). disertai blackforest beserta lilinnya, dan toet toet terompet ultah. hihihi...dan kita pun makan2 di dandito...
**sungguh sayang dokumentasi kurang lengkap dapat d tayangkan. kamera siapa siyh yg wkt itu di pake foto2???***

berakhir bahagia... cindy sampe terharu... saya senang cindy suka kadonya... ;)happy bday nona cindy, (again)wish u all the best (ini ucapan ultah paling populer sepanjang masa). tambah cantik dan dapat pendamping setia disaat yang tepat. amin.
---
lucu juga yah nona cindy di hari ultahnya itu. menunggu ucapan selamat, bahkan dari 6 hari sebelumnya udah ksh warning klo dia bakal ultah tgl 7. dan sebulan sebelumnya dia udah minta mau kado apa d hari ultahnya. hihihi...
but talking about bday...
bagi saya... ulang tahun hanya sebuah hari biasa. jika itu senin ya tetap seperti senin-senin yang lain. dan bila itu minggu, seperti hari minggu lainnya saya tetap sibuk beresin kamar. keluarga pun adalah tipe yang tidak menspesialkan hari ulang tahun. tak pernah ada perayaan spesial kecuali doa bersama malam harinya, inipun hampir setiap hari kami lakukan hanya kali ini doanya lebih banyak untuk yg ulangtahun. acara makan-makan pun biasa saja. toh kalau memang sedang ada rejeki lebih, bapak sering juga ajak kami makan diluar. yah intinya, ulang tahun saya mah selalu biasa saja. dan saya pun tak pernah mengharapkan ulang tahun yang luar biasa. teman tak ingat dan tak mengucapkan pun ya biasa saja.

bahkan pernah juga saya lupa sama ulangtahun sendiri.hihi...yang ini sangat pasti dikarenakan adanya ke-tidak-singkron-an antara the real bday sama bday berdasarkan dokumentasi. alias, saya sendiri bingung dan seringkali lupa ulangtahun saya yang sebenarnya karena konon katanya tanggal yang tertera di akte kelahiran saya itu bukanlah hari lahir saya yang sebenarnya. bagaimana bisa?itulah yang menjadi pertanyaan semua orang (dan saya sendiri tentunya). untuk pertama kalinya saya melihat akte kelahiran, dan melihat tanggal yang tertera disana adalah kelas 6 SD ketika pengisian ijazah. disitulah saya tau kalau ultah akte saya tgl 5 september. sementara, menurut orangtua saya lahir tanggal 28 agustus. beda bulan beda hari beda tanggal. untung aja ga beda nama ortu *halah.

ya ya ya...begitulah kira-kira awal mulanya saya ga begitu peduli sama ulangtahun. ketika tgl 28, saya merasa saya sedang berulangtahun. tapi ketika tgl 5 pun saya merasa ulangtahun lagi. orangtua pun terkadang kasih selamat pas tgl 28, terkadang tgl 5, terkadang dua2nya, terkadang tidak sama sekali(krn dikiranya udah ngucapin pas tgl 28). yang manapun itu...ulangtahun saya jadi berupa range, dari tgl 28 agustus - 5 september. kapanpun di tanggal segitu, adalah hari ultah saya. hahaha... ga penting.

eniwei...
tanggal 5 september lumayan bagus juga. ya sudah saya ultah tgl segitu aja deyh...heuheu...

ultah oh ultah...
hari biasa saja. dimana jatah hidup kita semakin berkurang...
"aku menyesali atas berlalunya suatu hari. umurku bertambah, tapi amalku tidak"

2 comments:

Neng Lia said...

Same with me, for me and my fams, bday is only bday which is like the other ordinary days...
One of many moments to contemplate for myself...

"aku menyesali atas berlalunya suatu hari. umurku bertambah tapi amalku tidak"....

such nice quote,make us realise how much we have wasted our time, love it :)

met ulang taun buat semua yang ulang taunnnnn ^^^

Agni - The God of Fire said...

oneng...toss dulu aaahhh...

tp meski begitu, tetep aja lo berbunga ketika tengah mlm ada yg sms met ultah...hihihi

met ultah ya oneng lia...
:D