April 8, 2009

saya masih perempuan

hari ini RABU. hari yang biasa saja untuk jiwa yang juga biasa.

terbangun di waktu subuh setelah lelap tertidur sehabis kehujanan semalam. mendapati rambut yang lengketnya memang dari semalam hanya tidak sempat saya cuci. sudah terlalu malam untuk keramas. sakit perut ini menganggu tidur yang semestinya masih bisa diteruskan sekitar satu jam lagi. okh. 'banjir berdarah' ini lah penyebab sakit perutnya, benar-benar banjir. tak seperti biasanya. alhamdulillah, kasur, selimat dan teman-temannya masih bersih. jadi saya ga perlu kerja bakti yang terlalu dahsyat. hari ini saya mengalami mandi paling pagi seumur hidup saya di balikpapan, hehe... alhamdulillah yang kedua-yang selalu saya ucapkan ketika mengalami hal ini-adalah karena terbukti saya masih perempuan.

rambut lengket menjadi alasan nomor satu kenapa saya keramas pagi tadi. butuh shampo cukup banyak tetes untuk bisa mencuci bersih semua helai rambut saya. cukup boros. setelah selesai cuci dan sedikit dikeringkan, sambil ngaca saya sisir rambut. aaahh...rambut saya masih panjang. cukup berbentuk rapi dibanding 2 bulan lalu. sambil mengolesi vitamin rambut, saya mengucap syukur lagi. aaahhh... alhamdulillah, saya masih perempuan.

bersiap ke kantor, sudah rapih dengan celana korduroy coklat gelap dan kaos polos lengan panjang warna kopi sedikit muda, lalu tiba saatnya bersepatu. tiba-tiba teringat sepatu saya yang lumayan perempuan. flat shoes warna oranye-jeruk-mandarin dengan motif bunga sakura. cukup lucu. mengingat pakaian saya polos saja. dengan bersepatu ini, lagi-lagi saya merasa bahwa saya masih perempuan.hihi...

hari ini saya membawa 3 bungkus rupa-rupa permen. kebetulan di ruangan ada toples permen dan sudah giliran saya untuk mengisinya. bos saya mengometari isi toples permen itu ketika mengambil salah satu permen. 'who brought the candies? you, agni?' kebetulan saat itu saya sedang berdiri di depan dia. 'yeah...why?' sambil lalu saya menjawab si pak bos. 'why it's all pink?yeah..i know its u who brought. because u see...it's all pink'. saya hanya bisa cekikikan dalem hati aja. padahal kan permenya ada warna merah dan coklat juga. ah si bos... tapi karena ucapan si bos tadi, saya jadi bilang alhamdulillah lagi. ternyata masih ada jiwa perempuan saya. terlihat dari pemilihan warna permen. saya masih perempuan...heuheu...

setiap hari saya bekerja di depan komputer. dan aktivitas lain yang bisa dilakukan sebagai relaksasi, adalah makan permen dan mengobrol dengan rekan kerja satu ruangan sambil mendengarkan musik kalau ga ada pak bos. sam, senior saya-lebih tepatnya atasan saya juga-hobinya streaming radio dan cukup update masalah lagu-lagu. hari ini dia nyalain sebuah lagu. lagunya bukan lagu baru siyh, tapi dia bilang dia baru dengerin lagu ini lagi tadi malem dan cukup enak menurut dia. lagunya adalah 'heart of matter - india arie' oh lagu ini ternyata saya tau. hmmm...jadi sentimentil denger liriknya. tiba-tiba jadi keinget seseorang. dan langsung berkata dalam hati 'ni lagu ko gw banget??hahaha'. aaaahh sentimentil melankolis. aaahh masih punya sense perempuan. berarti saya masih perempuan. ;-)

alhamdulillah... =)

2 comments:

Ka-el said...

Gimana ramalan gw? haha...just kidding. You know what.. Tulisan2 lu, somehow ngasih gw image yg beda(kontrast) sama lu yang gw tau "in real life"...let me guess..kyknya tipe2 introvert nih :)
permennya g nyampe ke DCS..kirim donk..

agni noorgiani said...

from kidding become 'kepikiran' tau gak!heu...
well...ambivert lebih tepatnya,in between introvert n extrovert.haha...

nih gw lempar atu ke atas...
;p