May 20, 2009

curahan hati ketika audit

AUDIT.
ini lah yang bikin semua jadi heboh. apalagi ini audit standard. yang ada tim penilik ngecekin apa yg udah kita lakuin sesuai sama standard apa engga. ini itu mendadak d rapiin dan dibenahi. for the shake of audit! tapi berasa bullshit dan jd palsu aja semuanya. d buat-buat agar perfect, just for the shake of audit!lebih lagi beban berat yang harus dipikul karena nilai audit sebelumnya buat team gw adalah tinggi bgt. for about 80% lebih or maybe 90% lbh?!whew! (tapi ketika itu gw blm ada disini) bagus sih emang, klo ga mau audit gini, jarang2 aja ruangan mendadak rapih gini. yah namanya juga sehari-hari kerja bareng kertas, wajar banget kertas bertaburan dimana-mana, corat-coret dimana-mana. binder-binder numpuk di meja. ditambah stationary sebangsa pensil, pulpen, gunting, post-it notes yang gak pada tempatnya karena emang lagi dipake kerja kan (sebenernya kerja apaan siyh berantakan banget?! :D ). setelah d beres2in krn mau audit, ko meja berasa melompong, rapih banget kaya ga ada orang kerja aja gitu. ngeliat gini, gw ambil-ambilim lagi deyh binder buat well-well yang lagi d planning. ya males aja gitu mesti bolak-balik k drawer klo ada butuh liat. klo gt kan bisa jadi NPT (non-productive time) hehe...
yang betenya saat kaya gini adalah ketika ada dosa-dosa dimasa lalu yang mendadak terungkit. semisal data management yang ga lengkap. back-up data d server, ini itu ini itu yang kurang2. jadi diungkit-ungkit lagi, dan taraaa! kita lah yang harus ngeberesin semuanya. susah menelusurinya, secara yang nge-plan bukan gw, yg nge-qc juga bukan gw, tau sejarah itu well jg gw engga, dan org2 yang terlibat pada well itu udah pada ngilang semua. mau tanya siapa??berakhir pada gw yg disuruh beresin.fiuh.audit insya Allah akan berakhir beberapa jam lagi. semoga gw beruntung sang auditor gak hinggap di meja gw. but anyway, gw siap ajalah ditanya apapun hayuk. yg gw maleskan adalah ketika dia nanya mengenai hal-hal yang menyangkut dosa masa lalu tadi itu. mesti gmn gw jelasinnya, gw aja bingung. dan ngeles adalah bukan sebuah solusi. cuman bisa pasrah.

oia, kemaren ketika lagi blogwalking (okeh, put the blame on me!lagi audit ko sempet2nya blogwalking) nemu blog Baden Powell Fans Club. msh gak tau siapa moderator si blog itu. yang pasti itu bener2 menggugah lagi memori lama ketika asyik2nya pramuka. dulu juga punya tuh kaos nya BPFC. alias Baden Powell Fans Club. who's Baden Powell? he's a Chief Scout of the world. alias founder of scouting. alias bapa pramuka dunia. ngeliat Baden Powell Fans Club ini, jadi inget juga sama pembina2 pramuka dulu. hmmm pada kemana yah mereka??

ada yang lucu ketika imel-imelan sama temen lama. temen-temen semasa SD. ketika seorang temen mulai mendata siapa2 aja temen sekelas kita, satu nama pun muncul. dan gw bilang di imel klo gw lupa ada nama itu sebagai temen sekelas gw dulu. gw bilang klo nama itu g ada lagi di memori gw setelah kejadian gw tenggelem d laut karena kebanting ketika maen banana boat ;p. seorang temen berkomentar 'emang ngga ada di otak or memori lue ni .. coba cek de di hati loe pasti ketemu ...'(wkwkwkwk bisa aja neh komen) jleb!ya ya ya si-sebuah-nama ini emang ceng2an jaman sd dulu. cinta monyet bersemi di hati. halah... xixixi... semua temen2 itu tau klo katanya gw melupalupakannya alias sok2 melupakan padahal mah pasti inget bgt (jadi malu guah :"> )

besok tanggal merah...rencananya pgn sepedaan aja ah, dengan rutenya jauhan dikit. klo bisa mah sekalian aja doing triathlon haha gaya banget dah. tapi denger isu tak sedap yg menjurus bener niyh, perihal aer di kosan yang bakal mati selama seminggu. WHAT??!! padahal kan gw bsk mau mandi heboh.hehehe (nebeng mandi aja di staff house dong). dan jumat harus bawa perlengkapan mandi komplit ke kantor. heuheu...

4 comments:

Ka-el said...

Akhirnya gw baca jg tu chicklit..haha..kejadian flashback lo mirip am novel itu..mm kyak gitu ya..(jd belajar)

agni noorgiani said...

bacanya baca cepet kan??heu...
flashback gw?sok tau ah lo..xixi..

Ka-el said...

ya baca cepet..tp klo mau tanya halaman berapa..msh inget kok (sok iya bgt)..lu bikin dong novel tentang audit ..haha...

agni noorgiani said...

jd lo ngerti dong gmn caranya maen kartu monyet? krn sampe skrng gw kynya susah mengerti...
hahaha...

'that audit' akan menjadi bagian dr novel gw. haha sok iy jg neh gw ;p