May 22, 2009

Hooligans featuring Romeo Juliet (Indonesia version)

duuhh gatel bgt buat g ngereview(lebih tepatnya komentar) pelm indonesia yg satu ini:
diilhami dari kisah nyata mengenai perseteruan viking(persib fans) vs the jak(persija fans), dan kisah romeo n juliet karya shakespeare.
film ini bercerita ttg kisah cinta 'terlarang' antara fans fanatik persib dan fans fanatik persija. kebayang lah suasana suasana chaos perseteruan viking vs the jak, tergambar d sepanjang film. inti ceritanya begitu.

pengen komentar ah jadinya...(maklum penonton awam)
1. dari judul. gimana klo sebaiknya judul dibuat lebih baru aja gt pak produser?jadi klo ntar googling, yg keluar langsung mengarah ke film ini, bukan romeo n juliet yg asli. image indonesia yg seringkali dituduh 'penjiplak' atau 'copycat-ers' de-es-be, semakin dipertebal dgn judul film yang seperti ini. meskipun, sutradara bilang d awal film kalau ni film emang ter-ide-i dr novel shakespeare-romeo&juliet.
2. ide cerita emang standar, kisah percintaan terlarang. yg namanya kisah cinta emng g pernah ada padamnya ye. tapi cerita lain diluar percintaan ini (yaitu perseteruan viking vs the jak) sebenernya oke oke aja. mnurut gw ni film potensial banget jadi 'WAAAH!'. scene-scene nya salut punya lah. krn g gampang di indonesia bikin film yg bisa ngegerakin masa sebanyak itu. apalagi pake adegan tawuran di tengah2 jalan jakarta. asli. 2 thumbs up for this scene.
3. too bad, film nya terlalu 'hollywood style'. untuk enter di festival film kelas internasional kan bukan berarti harus ngikutin gaya-gaya hollywood punya.
4. kenapa yg cewe mesti viking dan cowonya the jak??knp g d buat sebaliknya siyh??ada adegan dimana terjadi pelecehan terhadap cewe bdg (menurut saya sebagai penonton loh ini). menimbulkan persepsi nyata klo cewe2 bdg adalah cewe yg gampangan. dan lbh parahnya lagi, 'bisa pake' (u know wut i mean lah...).
5. film nya terlalu lebay. pgnnya hollywood style, tp di kepala sutradara msh banyak bumbu bollywoodnya. pgn tau lebay nya kaya apa?nonton aja deh sendiri. beberapa adegan emang terasa lebay banget. alias dramatisir akut. alias belebihan. yah..namanya jg pelm
6. klo yg ini siyh entah dilandasi apa(kayanya lbh ke sirik g terima)... temen gw yg duduk d sebelah gw pas nonton pelm ini, ampe akhir pelm tetep ga terima sama isi pelm ini. pasalnya di film itu, org2 the jak ko yah banyak yg ganteng2 keren2 dan muda2, sementara org2 vikingnya pada ancur2 mukanye dan udah tuir2... hahaha... (pissss yow :D )
7. udah ah segini aja, klo diterusin bisa2 ntar gw ikut dipukulin jg gara2 komen2 ini. setelah sang sutradara yg dipukulin d bdg pas film ini mau rilis d bdg. alhasil filmnya batal tayang d bandung. dan gw 95% yakin (bukan suudzon niyh yah), klo film ini emng tayang d bandung dan org2 bdg asli pd nonton, emng kayanya bakal menyulut esmosi deyh.hahaha... curiga plat B bakal d boikot d gerbang tol pasteur. dan ada pengumuman "plat B dilarang masuk bandung'. ga deng, org bandung g segitunya ko cuy. ABCD ah... Anak Bandung Cinta Damai.

menarik yah, gara-gara sepakbola bisa ampe heboh gini. padahal sesama pemaennya mah adem ayem aja tuh kayanya. biasa lah klo g gini, nonton sepakbola kan ga rame. jd inget film Green Street Hooligan. yg selalu bikin kerusuhan di lapangan bola. emang niat berantem gitu. padahal mereka semua (hooligan, viking, the jak) adalah pencinta sepakbola. dan sepakbola adalah olahraga. dan olahraga adalah 'sport'. dimana nilai-nilai sport-ifitas seharusnya di junjung tinggi.

well...salam damai selalu buat semuanya... peace yow! v^.^

*ps. dapet pesen dari bobotoh, klo bobotoh itu tdk sama dengan viking.

[saya - dengan isi kepala yang hobi ngritik dan komentar]

2 comments:

Ka-el said...

oh no...knapa juga gw baca...i hate spoiler!!!

agni noorgiani said...

am not a spoiler...
kan d bilang jg ini mah cuman komen aja hehe