May 30, 2009

perjalanan damai

Istoria da Paz*: Perempuan Dalam Perjalanan

"...jalan hidup manusia itu seperti garis, walaupun tidak lurus. suatu saat mungkin terjadi persilangan, perpotongan, atau persentuhan antara garis jalan hidup masing-masing..."

berkisah tentang Damai, seorang editor di perusahaan penerbitan yang sedang menyelesaikan naskah novel seorang penulis. dari sini lah damai menemukan hidupnya berubah dalam waktu yang bisa dikatakan singkat. putus dengan kekasihnya, sampai mendapatkan tugas tak terduga dari kantornya untuk membukukan tentang Sekolah Damai yang ada di Timor Barat. dari perjalanannya kesanalah Damai menemukan arti 'kehilangan' dan kembali...hidupnya berubah. seperti apakah perubahan hidup Damai?akankah damai seperti namanya?
cukup sampai disitu bocorannya, sisanya silahkan baca sendiri ya... dalam rangka menghindari 'spoiler attack' bagi yang belum baca. hehehe...

chicklit. perempuan sekali. ringan namun menyentuh. ada pesan-pesan moril nya juga (baca: terutama buat para perempuan). tentang bersedih, marah, tegar, bangkit, dan memaafkan. good job, better than indonesian idle, novel sebelumnya dari mba ini.

hasil dapet pinjem dari si neng ini. cocok deyh sebagai warming up buat baca buku(pinjeman dr dia juga) yg aga tebelan(dan terjemahan). bukunya ringan dalam artian sebenarnya dan dalam arti kiasan. ringan karena hanya 208 halaman yang bisa habis hanya 2 jam saja klo bacanya intens. kepotong-potong pun, bacanya ga sampe setengah hari.

buat pembaca middle-twenty and up, sambil leyeh-leyeh menjelang tidur atau nemenin perjalanan ke kantor di pagi hari, atau sambil nunggu temen buat janjian nonton di bioskop, buku ini bisa dijadikan pendamping.

selamat membaca...


*cerita damai

2 comments:

Ka-el said...

Emansipasi gw meningkat..kalo buat cowok apa ya namanya.. masa malelit, atau bitchlit...hehe..

agni noorgiani said...

malelit(terdengar seperti sembelit atau selulit)..xixi
bagaimana klo croclit aja??
(crocodile lit) :D