June 12, 2009

friday free-day

catatan di akhir pekan

akibat bolor
a friend of mine, through MOC* said:
'neng si gama-cami* bentar lg mau lewat. siapkan azimuth lo' (refer to this post)
gw: 'hah?ko lo tau'
sedetik setelah blg gt(through MOC) gw baru inget klo ruangan sebelah, tempat si temen gw tadi berada memiliki jendela besaaaaaaar bgt dan dr situ dia bisa liat siapa aja yang pergi kantin :D. gw: 'hahah iy y lo d OSC*'
dan gw lgsg memalingkan muka k arah gw bisa melihat si gama-cami. yah..udah kejauhan. gw hanya bs melihat tampak belakangnya dia. celananya siyh seperti yang dia pake kemarin. pengamatan 2 detik tadi(dan tampak blkng dgn radius 10 meter) ga cukup bikin gw yakin bahwa yg gw liat adalan si gama-cami.

hingga tibalah gw makan d kantin, dan para pria pulang jumatan...

'neng, tnyata yg tadi bukan si gama-cami, tuh liat' (sambil nunjuk si gama-cami pake matanya, krn si gama-cami berbeda ciri dgn yg tadi kami liat. *sigh* )
'hah??iy bener...lah td yg gw liat jg bukan dong. itu kan lo yg kasih tau'
'kan gw td g pake kacamata neng liatnya. meskipun radiusnya mayan deket.'
'gw jg td g pake kacamata...'
dan kami pun mencari sebenarnya siapakah yg kami liat td, yg kami suspect sebagai si gama-cami.
'itu kali y neng yg td kita liat. salah duga...'
'huwaaa tidak mungkin...dan dia udah punya anak neng'
'...'
'...'
huwaahahahaha...meledaklah tawa kami berdua. nasib jadi bolor. udah gak pake kacamata masih sok yakin. heu... stupidoo!

-pesan moral: jangan lupa pake kacamata atau contact lens buat anda yg bolornya sudah lumayan akut


akibat jadi (sok)detektif
Rig* yang jalan sedang tidak sebanyak biasanya. ada rig yang masih nunggu kontrak, ada yg lagi drydock, dan ada yg udah habis kontrak. sementara rig-rig yang sedang aktif pun, kebanyakan single-well alias well yang jalan one by one. bukan quad-well a.k.a empat well sekaligus. maka dari itu, gw jadi sering liat messenger list gw. biasanya gw baru akan membuka messenger ketika ada yg buzz dan klo gw rasa ada yang penting. lain hal nya sama siang tadi. ga ada yg nge-buzz pun dgn isengnya gw liat messenger list gw. dan mata gw terhenti pada sebuah nama yang online kala itu.

'ko dia online siang gini?kan WIB lg sholat jumat?'

sementara untuk meninggalkan sholat jumat, sungguh tidak mungkin bagi org tersebut. dan dia ga idle. hmmm...mencurigakan sekali. hingga tak terbendung lagi, keluarlah jiwa detektif gw. mulailah otak ini bekerja ga keruan, menganalisa siapakah kiranya yg online atas namanya ini. krn gw yakin seyakin2nya bahwasanya bukan sang empunya ID yg online. hingga setengah jam kemudian, si ID offline, tanpa idle terlebih dahulu. dan gw pun (dengan otak detektif yg semakin aktif) tergelitik untuk mengecek kebenaran akan status messenger ID tersebut. apakah dia offline sebenerbenarnya atau hanya invisible?
berbekal piranti canggih hasil temuan rekan sesama detektif manggar*, gw pun shock mendapati status ID tersebut pada piranti dinyatakan available. WTF*??!! itu berarti, ID itu invisible hanya pada ID gw(atau beberapa ID lain maybe) yg jelas bukan invisible pada semua contactnya. rrrrggghhhh... oh great!that ID try to hide from me. but it didn't work! sesuai tagline si piranti-canggih-pendeteksi-status-messenger-seseorang:
'no one cannot hide from you anymore' sungguh piranti yang canggih nian.

ugh jadi pissed-off neh gara2 kejadian ini.

-pesan moral: ga usah iseng dan gatel buat brosing atau liat2 messenger list klo lg kurang banyak kerjaan. and stop act as a detective!


akibat blogwalking
akibat blogwalking ini adalah nomer 2 setelah akibat memiliki akses internet d rumah kosan, bertarif flat jadi berasa rugi klo g dipake. jadinya, all day long bisa ngenet, cuman selama perjalan pulang-pergi dari dan ke kantor aja yg untuk sementara waktu stop ngenet. lama-lama jadi habit yg tidak sehat. pertama dimulai dengan membuka blog sendiri. ngecek-ngecek sapa tau ada update terbaru dr tetangga blogger. nah dari sinilah efek selanjutnya berderet-deret. baik positif maupun negatif.
dari berkunjung ke blog tetangga, dan kemudian lanjut ke temannya, ke temannya lagi dan terus dan terus. dari perjalanan ini lah akhirnya tak jarang gw nemuin beberapa situs menarik lain yg bisa d kunjungi. salah satu(satu tema, bukan satu blog) adalah blog/situs online shopping. whew! pernah dalam satu malam, saya berlabuh di 3 online shop. yg menggiurkan. yyyiiiaaayy! dan berakhir pada transaksi.ohmaigat. cuman duduk depan laptop di tengah malam buta aja bisa ngerampok gw...huwahuwahuwaaaaa...(efek yg sama terjadi bila ngaskus dan meng-klik FJB alias forum jual/beli...okh!)

tapi efek positif dari blogwalking jg ada ko. contohnya kemarin(di kantor), setelah blogwalking sanasini, terdampar lah saya pada sebuah blog seorang ibu guru. yang mana gw ketika itu tertegun membaca tulisannya mengenai kisah dia mendaftar kuliah pasca sarjana. hmmm...ngiriii...beraaatt...

dan tiba-tiba merasa sedih sendiri. tiba-tiba terngiang iklan wajib belajar 9 tahun* dengan slogan nya 'AYOOO SEKOLAAAHH...!'

akibat masih sedih sebagai efek membaca blog tersebut, semalam gw habiskan dengan baca buku aja d kamar, sementara temen2 kosan serombongan pergi nonton KCB* (yeah right, premier time. kaya g ada hari lain aja!) dan buku yang saya baca itu nyeritain pertemanan anak2 indonesia yg lagi pada kuliah di Belanda*...huwaaaa...kuliah...lagi2 perasaan ngiri muncul lagi. yg tadi siang aja blm ilang, udah d tambah lagi.

while i was reading that book...
bip...bip... a friend of mine(yg kamar kosannya ada d rumah belakang rumah kosan gw) texting me:
'Ni, daftar UI yuk. bulan juli
400ribu'

i replied:
'haaahhh??'
cuman bisa berreaksi begitu mengingat runtutan adegan yg mengingatkan gw akan sekolah seharian ini. nyaris tengah malam, ada aja org yg sms begitu... kembali terngiang(dan kali ini lebih keras suaranya) lagu iklan wajib belajar 9 tahun 'AYOOO SEKOLAAAHHH!' dengan gambar tut wuri handayani-nya bertebaran memenuhi kamar gw.(klo d pelm udah kaya bgitu kali yah adegannya).

sampe akhirnya si temen itu tlp gw. ngasih tau lebih lengkapnya perihal daftar UI itu. dan juga tentang rencana2 klo seandainya lulus tes...bla bla bla bla...dan gw jd spechless...
'uhmmm...aku blm punya rumah eung. mau beli rumah dulu baru kuliah...hehe'
'huwahaha ngapain siyh cewe beli rumah. ntar dapet calon suaminya yg matre loh gara2 km dah punya rumah.'
'ga akan aku blg2 klo aku udah punya rumah sendiri'
'itu namanya km ga jujur dong...'
(loh...ko jd kemana2 gini siyh bahasannya...kekekek)
'....'
'eh Ni, punya materi matdas ga?perlu d refresh nih'
'ada...tp cuman aljabar, geometri ama trigonometri. itu jg bahan dr kantor'
bla..bla..bla...

huks huks sediiihhhh...dan ngiriii...'ayo sekolah' bertalu-talu d kepala bercampur aduk sama keinginan menimbun harta(walaupun sedikit2) sebelum melepas masa lajang(halah). itu membuat gw bukan hanya dilemma, tapi sampe pada tahap polylemma*.
lewat tengah malam, gw terbangun. dan gw g bisa tertidur dengan nyenyak. gw sms-lah si temen yg meracuni gw dan membuat tidur gw ga nyenyak.

'gw g bisa tidur nyenyak. kebangun mulu. pikiran gw berkecamuk
neh...'

"...its late and i'm feeling so tired i've been trouble sleeping..."
my cellphone rang. (kebetulan banget ringtone-nya trouble sleeping by corinne bailey rae)

si temen yg merasa gw persalahkan akibat gw yg ga bisa tidur menelepon gw. dan malah bilang: 'sama Ni, gw jg g bisa tdr...'
1 or 2 minutes call...
then we decided to sleep(at least, tried to sleep). dan baru berhasil tidur sejam kemudian.

pagi harinya through messenger, si temen said sorry for makes me being 'polylemma'.
now i'm still in my polylemma syndrom. uhuks uhuks

-pesan moral: kurangi blogwalking klo g mau cepet bangkrut. dan... AYOOO SEKOLAAAHH!


glossarium:
*MOC=microsoft office communicator. layanan ceting punya microsoft. khusus ceting ma org2 kantor. dan sebenernya the one and only legal messenger d kantor hehe
*gama-cami=ganteng-maut-calon-suami. istilah gw buat eligible bachelor. calon suami idaman banget. hahaha
*OSC=ruangan penuh layar monitor ampe ke langit2, buat monitoring operation d field.
*rig=tempat temen2 gw mencari rejeki. hahaha
*manggar=tempat base gw berada haha..ada ga yah d peta??
*WTF=*&%^%^$@
*iklan wajib belajar 9 tahun ini masih ada ga siyh??
*KCB=ketika cinta bertasbih. buku yg d jadiin pelm
*Belanda=yg ngejajah Indonesia 3.5 abaaaaaaddd

*tut wuri handayani=slogan pendidikan indonesia, dgn lambang birunya. memiliki arti 'dari belakang mendukung'
*polylemma=istilah gw seh...klo dilemma kan bingung krn 2 hal, nah klo yang ini bingung krn banyak hal. tak terhitung. :D

2 comments:

Ka-el said...

i saw you two there di kantin stelah jumatan....jadi curious siapa?!?..anyway catch him if you can atuh.. (kyk felem aj)..
btw. gw brasa baca chicklit bgt..hayo..di wrap up..tinggal di publish...

Agni Giani said...

itu...
yg jumat kemaren pk kaos garis2 biru dengan kacamata bertengger d kepalanya. kenal ga el sama org itu? ;D

d publish??owh owh owh :">