June 3, 2009

rockstar jadi kumpeni

"saya jadi pergi, kali ini untuk jangka waktu yang tak ditentukan. mungkin untuk selamanya."

sekurangnya 4 tahun kami sudah saling mengenal. saya dan dia ketemu waktu kami sama-sama menuntut ilmu biar bisa ngomong bahasa inggris ceritanya. kebetulan kami sekelas. jadwal les yang setiap sabtu pagi itu, benar-benar dimanfaatkan. setiap selesai kelas dengan semangatnya tentu saja kami main. asik banget punya temen buat menghabiskan akhir pekan.

perawakannya kecil, bertampang arab tapi sama sekali ga ada keturunan arab. hidung mancung dan bengkok, rambut kriwel ga karuan. pernah suatu ketika, waktu sesi terakhir di kelas les bhs inggris, saatnya presentasi, saya dan dia kompakan berkreasi sama rambut kami. rambutnya yg kriwel dan lagi aga sedikit gondrong tentu saja memudahkan untuk membuat model baris-baris-jagung (a.k.a. corn-rows), itu loh mengepang rambut kecil-kecil dan nempel d kepala kaya barisan biji biji jagung. dan saya, yang kala itu sedang berambut panjang lebih dari setengah bahu, berkreasi ala rambut alicia keys atau klo kamu inget kepang2 kecil ala pantai kuta (yg sama teman kuliah malah dibilang mirip stevie wonder). dan ketika giliran masing-masing kami presentasi, tentu saja kami jadi pusat perhatian seisi kelas. dan sang teacher pun berkomentar dengan sinisnya:
"are you two just coming back from Bali or what?"
belum berakhir, sehabis sukses presentasi, dia ngajak saya kerumahnya dan mengenalkan saya sama ayahnya. sungguh tak diduga. pertemuan pertama dengan ayahnya dalam keadaan saya yg sedang terlihat sedikit urakan (karena model rambut tentu saja) dan sang ayah pun mentertawakan kami berdua. dengan puasnya. saya jadi ingat, sedih waktu ayahnya sakit sampai ajal menjemput beliau, saya gak sempat menengok beliau (semoga Oom disana baik-baik saja, istirahat yang tenang ya Oom). waktu itu saya sudah bekerja di balikpapan.

dia yang kesan pertamanya pendiam, ternyata suka gokil juga. dan paling bisa deyh marahin saya yang memang terkadang suka lama loadingnya dan lama mencerna omongannya yang terkadang berbau politik (atau emang dianya yang sok berpolitik??hehe). saya masih ingat isi sms pertama dia ke saya:
hai cewe, ini no abang snoop dogg. tolong di save ya sapa tau
nanti kangen.
:"> bacanya bikin ngakak. snoop dogg emang salah satu favoritnya dulu.

"sebentar lagi saya boarding, doakan saya selamat. sampe jumpa entah kapan ya..."

dia telpon saya sebelum boarding. akhirnya dia pergi juga. tanggal 30 mei kemarin. kali ini saya gak menemani dia ke bandara seperti terakhir kalinya dia kesana. dia yang 'bandel' pasti bakal seneng banget bisa menetap di negara yang marijuana-nya bebas didapat. dan yang wanitanya di pajang di etalase layaknya manequin. hari ini sudah ada 4 hari dia disana, tapi messengernya belum online juga. kemarin saya ngintip flickr-nya bertitle "Rockstar Jadi Kumpeni" (jaman penjajahan dulu, org belanda sering dipanggil kumpeni). melihat satu persatu foto-foto dia selama menunggu pesawat, transit, dan tiba di amsterdam. saya tau dia baik-baik saja dan akan bahagia dengan hidup barunya.

bon voyage pour ton neauvou vie, mon ami...
au revoir!
(harusnya siyh ini diomongin pake bhs belanda, tp apa daya)

3 comments:

Neng Lia said...

I know who is he...
He is always Imention his name to you... He is the one I dunno why I felt sumthing click with you...
but unfortunately theres a difference now between u and him...
Is it still click?!?!?! :D

Ka-el said...

Nice writing. Love this one.
Hehehe...keep writing..

Agni Giani said...

@neng lia: ku memang punya trik, buat kau KLIK saat denganku...
itulah aku... hakhakhak ;p

@elin: maacih...jejejejeje =D