July 28, 2009

its a path

kesempatan, yang banyak dibilang orang gak akan datang dua kali, itu emang bener adanya. sejauh ini, banyak kesempatan-kesempatan bagus yang bisa dijadikan ajang untuk eksistensi diri, malahan gw sia-siakan begitu aja. tanpa dipikir pentingnya untuk masa depan, pentingnya untuk pembentukan dan pengembangan diri, tanpa ragu(dulu) gw bilang 'NO'. dan hari ini, baru lah gw menyesal. seandainya dulu gw ikut ini, seandainya dulu gw ga kabur waktu lomba itu, seandainya seandainya yang lain sedang rajin-rajinnya berseliweran saat ini.

ketika bikin CV, rasanya ngenes banget. 'ko kosong begini yak?' hmmm kalau begitu caranya, gak akan ada perusahaan yg mau mempekerjakan gw. i'm not that competent enough. ketika semua orang mengisi penuh semua daftar prestasinya, pengalamannya ini itu. gw liat yang punya gw. kosong melompong. mau gw isiin apa?? lomba menggambar waktu TK?? hell yeah, Agni!

ketika ini, gw udah 23 tahun(okay, am almost 24!), ketika muncul hasrat untuk lebih meng-eksistensi diri, eh malahan berasa sulit sekali. hiks. sedih rasanya. telah menyia-nyiakan kesempatan bagus. kabur dari latihan matematika, kabur waktu lomba renang, kabur lomba scrabble, ga tertarik coba daftar student exchange jaman sma, ga minat ikutan english club, ga tertarik ikutan ini itu, dan acara kabur-kabur lainnya menjelang lomba2. Allah udah kurang baik hati gimana ngasih jalan segitu lebarnya dan segitu terangnya. kalau sekarang gw belangsak kaya gini, beneran murni ulah gw sendiri. segitu enaknya dulu dikasih kemudahan, tapi malah gitu aja dilepasin dengan dalih ingin mencari pengalaman di lain hal. yang mana pada akhirnya, jalan yang di tempuh berpengaruh NOTHING terhadap kelangsungan masa depan gw (yg mana itu adalah masa skrng gw ini). hmpfh...

hal-hal itu jugalah mungkin yang membuat gw sekarang begitu nge-push adik2 gw untuk lebih eksis. dalam artian, sekolah atau kuliah saja sangatlah tidak cukup. self improvement, penempaan mental dan pembentukan diri juga sama-sama pentingnya sama sekolah. maka gw lah yang berusaha membentuk mereka. bukan karena banyak cita-cita gw yg gak kesampean, atau karena penyesalan gw, tapi gw cuman gak ingin mereka menyesal seperti gw sedang menyesal saat ini. kalau mereka berpikir gw terlalu menekan mereka untuk ikut ini itu, les ini itu, selalu blg jgn pernah males dan merasa lelah, coba untuk ini itu, harus percaya diri tinggi, dan lain2nya...trust me my siblings, that's just for your own good, for the sake of your bright future. and the more is because you both so damn potential. so please understand it.

*maafkan aku Allah...untuk telah mengabaikan segela kenikmatan dan kemudahan yang berusaha Kau beri. untuk telah membuang semua waktu berharga yang Kau sediakan. untuk memilih jalan yang mungkin tak sebegitu berbekasnya sekarang. dan untuk terlalu memaksakan kehendakku pada adik-adik.

No comments: