July 10, 2009

lingkaran kecil

bip..bip..someone texting me.
since my phonebook trapped in my previous mobilephone, the sms came with no name, but i know exactly that its bandung number.

ghie, tgl 19 besok aku nikah. km dateng ya, akad nikahnya dulu d rmh ak. klo resepsinya insya allah tgl 9 agustus. ghie km hrs dtg y...

tanpa ada nama yang muncul di handphone, tanpa harus saya bertanya dulu siapakah gerangan kiranya yang kirim sms ini, saya sudah tahu siapa tersangka utama si sender. gleg!dan dia... akan menikah...dan dalam waktu dekat.

'hai Gi!'
'huwaaaaaa teganya dirimu baru kasih tau aku mendadak gini...huhu'
'iya Gi, abis riweuh.mknya ini jg br sempet ksh tau. gi km hrs dtg ya gi...'
'huhuhuhu...benar2 tidak memungkinkan untuk datang...nanti pas akad aku bakal tlp km. jd aku ikut denger km akad ya Wid...'
'hahaha...km itu Gi, ada2 aja ah. bodor wae...btw, suara km ko jadi lembut gini Gi?biasaya treak2...'
'aaahh udah ah sebel sama km. dah ya aku mau menyebarkan dulu berita ini ke orang2'

tangan saya masih bergetar sehabis nutup telepon. saya hanya bisa duduk tegak didepan tivi dengan tatapan kosong. widhi, teman dekat saya, kenal sedari smp. dan kamipun satu sma. teman pulang bersama, teman gosip dikelas, teman berbagi canda tawa dan haru biru (*halah!). beberapa hari lagi akan menikahi pria-nya (yg mana kaka kelas saya pas sma dan kuliah).

biasanya, setiap saya pulang kampung ke bandung, selalu saya menyempatkan diri untuk bertemu dia walaupun sejam saja. atau klo ga sempet ketemu, minimalnya telpon dia buat rumpirumpi khas cewe. nah mudik terakhir kmrn, saya ga sempat ketemu dia. dan rasanya saya pun tidak menelpon dia. tak sempat bertemu widhi untuk terakhir kalinya sebagai lajang. akh widhi, kali nanti kita bertemu, statusmu sudah berubah. saya gak akan bisa bebas lg ajak km jalan2 sekedar untuk makan dan ngerumpi. menelepon km pun nantinya harus liat2 waktu, gak bisa seenak jidat seperti sebelumnya.

antara haru, sedih, dan gembira. gembira sekaligus terharu seorang teman lagi akan menikah. dan sedih karena diberi tahu ketika mendekati hari-H, kaya baru kenal kemarin aja. pernikahan demi pernikahan kemarin rasa harunya beda, karena yang menikah paling teman yang kenal jauh, atau temannya teman, atau bahkan teman kantor yg kenal sebatas d kantor. tapi ada yang beda sama pernikahan kali ini. harunya lebih membuncah. harunya lebih menyinggung hati. karena kali ini, teman yang menikah berada pada lingkaran kecil saya.

'puput, widhi mau nikah tgl 19 besok. akadnya dl, drmh...'
'widhi mahadevi?g ada widhi lain kan Ni???'
'iya put, widhi yg mana lagi?'
'wah...udah mulai masuk lingkaran kecil ya Ni...'

sampe sekarang sebenernya msh spechless,
masih gak bisa berkata-kata mengenai gimana harunya saya...
widhi...akan menikah...


No comments: