July 7, 2009

rambut panjang nu ngarumbai *

this morning, in the morning-rush-after-bath while i tighten my hair,
a question blew out from my head...

sebegitu perhatiannya kah para lelaki terhadap rambut perempuan?

lalu terjadilah obrolan singkat dengan housemate gw yg sesama perempuan.
'emangnya cowo lebih suka ngeliat cewe rambutnya digerai ya?'
'emaaaang br tau lo?!...apalagi cewe yang rambutnya panjang'
'hmmm...i never realize that, actually...'

gw ga pernah menyadarinya sampe td pagi gw lg ngiket rambut gw, tiba2 gw teringat perkataan seorang teman yang kebetulan lelaki.
'seneng bgt sih rambutnya diiket. bagusan d gerai...'

dan kembali terngiang perkataan beberapa lelaki
lelaki berinisial AS (bukan dukun):
'ngapain siyh rambutnya dijepit. bagusan g usah pake apa2 rambutnya. dah buka aja jepitnya. g usah d iket juga'

lelaki berinisial HG (bukan senyawa kimia):
'rambutnya bagus gerai gini...'
lelaki berinisial JK (bukan capres):
'bosen ngeliat lo yg rambutnya klo g d jepit, diiket, dijepit, diiket.
padahal bagusan biasa aja tergerai.'
lelaki berinisial AS(lagi):
'inget ya, rambutnya ga boleh dipotong'

lelagi berinisial HG..lagi:
'aku suka...cewe yang rambutnya panjang'

ternyata hair does matter yaaa?

belum lagi instruksi untuk mengeringkan rambut setelah keramas, dan permintaan untuk menggerai rambut bahkan kala naek motor.wuusshh!!
'rambutnya digerai aja atuh, jgn diiket terus'
ga tau apa yak, klo naek motor dengan rambut berkibar2, akan membuat rambut lebih cepat kotor, dan bau, dan tendensi untuk kusut lebih besar.
dan suatu ketika pergi terburu-buru sengan rambut setengah basah habis keramas.
'loh mau pergi sekarang?rambutnya g dikeringin dulu gih...'
wuuuttt??ni org langka banget. mau nungguin cewe hari-drying dulu. tapi, dia salah sasaran. sementara gw g suka berlama2, toh ntar d jalan jg kering sendiri.

anyway...
perkara rambut ternyata bisa menjadi hal yang menjadi concern dan ehm..beberapa orang menganggapnya sebagai part yang tergolong crucial. sekarang gw ga heran kenapa banyak perempuan yang menggerai rambut dengan cantiknya walaupun gw menganggapnya ribet dan si poni yang menggantung itu bisa bikin sakit mata lama2 soalnya nyolok2 melulu. dan ga heran juga kenapa perempuan rela nyalon berabad-abad lamanya untuk membuat rambut panjangnya bisa tergerai sempurna. bahkan ada teknologi hair extension yg bisa mbikin rambut menjadi panjang seketika. tring!ajaib nian. ironis, sementara gw berrambut panjang sebagai akibat dari malasnya pergi ke salon untuk potong rambut. sungguh aneh memang.

*rambut panjang yang tergerai

6 comments:

Bayu said...

ah gw mah tergantung..ada juga cewek keliatan kurang oke kalo rambutnya digerai..malah kalo dia diiket nunjukin lehernya lebih menarik :p, yang penting sesuain aja kan cowok juga seleranya beda2 hihihi

Agni Giani said...

perhaps, gw emng nge-magnet-nya sama cowo yg suka rambut panjang tergerai kali yeee...
atau...mereka *ehm* terkagum melihat rambut-panjang-nan-indah-bak-model-pantene gw ini jd suka bgt klo rambut gw melambai2 bay...
selama ini siyh gw g pernah disuruhh cowo buat ngiket rambut gw bay ;p

Agni Giani said...

ato leher gw ini emng ga menarik ya bay?? hahaha

essypritacinta said...

rambut lo kan sehat ni.
nenek gw: eci, nenek gerah deh, kalo mo kerja nyapu, pagi2 kok rambutnya ga diiket?? hauhahaha...
Gw: heh: penting ya?? bahkan menyisir pun malas.
Tapi skrg d t4 kerja, ga enak kalo ga rapi. jadi banyak alat perang buat rambutnya ^^

Ka-el said...

meski di gerai kalo rambut palsu tetep gak lucu..yg penting rambutnya asli..hehe ..no no 4 hair extension(komen teu penting)

Agni Giani said...

nenek gw: klo d sekolah rambutnya diiket kan?meuni hareudang ngeliatnya.
*nenek2 sama y chi? g suka ngeliat rambut tergerai. wkwkwk

hidup rambut asli!!!
hohoho