August 28, 2010

[cooking for dummies] Tumis Jamur

ceritanya baru sempat masak yang aga seriusan (baca: baru bisa sih emang) sekarang ini. kosan lama kan ga ada dapurnya, sementara d kosan baru ini ada dapur dan enak. jadilah ini dumb n dumber cooking project ;) rasanya not bad, at least habis dimakan oleh bkn hanya saya.

(beuuh kmn ajah neng, hari gini br muley masak2 :D)

berikut resepnya: (kali ajah ada dummies macam saya yg perlu)

Tumis Jamur Pemula

bahan:
1. jamur (nmnya jamur apa sih yg lebar2 itu?)
2. paprika
3. cabe merah
4. bawang putih
5. potongan ayam kecil2

cara masak:
1. tumis bawang putih yg d cincang
2. masukan ayam yg dah d potong dadu kecil2
3. masukan cabe merah n paprika yg dah d potong (sesuka hati aja mo d potong ky apa)
4. masukan jamurnya yg dah d sobek2 jd panjang2
5. tambahkan sedikit air (biar aga berkuah n jamur jd cpt matang)
6. bumbuin deh, pake merica, gula putih, n kecap asin (ini pk feeling ajah).
7. matikan api. lalu tambahkan garam (sesuai selera)
(entah kenapa ya, saya selalu percaya sampai saat ini klo nambahin garam baiknya setelah api mati).
8. VOILA! hasilnya seperti gbr berikut:

tumis jamur


sekian dan terimakasih ;)

2 comments:

DamaR said...

sing penting mangaaaannnnn.....

Agni Giani said...

cobain gan, br komen :D
maknyosss inih hihi