August 30, 2010

wanita dan masak

pernah ada satu kejadian pada tmn saya, saat pacarnya bilang:
'jd cewe ya hrs bisa msk dong.WAJIB!mau d ksh makan apa nanti suaminya, masa beli terus'
teman lain pernah, ibu pacarnya tak suka padanya krn si-calon-ibu-mertua menganggap tmn saya itu tidak bisa memasak
'ibu lbh setuju km sama si anu, dia bisa masak'

reaksi kedua teman saya sama. sedikit mangkel dan berargumen dgn pacar masing2 (meski pada akhirnya mereka putus juga).
'skrg ini kita mau masak gmn cara?kosan pun gak ada dapur. dan lg msk untuk siapa?klo hanya untuk diri sendiri lbh praktis beli. lain halnya klo sdh berumahtangga, ada suami. secapek apapun pasti kita berusaha masak. dan itu dgn penuh sukarela.'

gak ada yang salah sama kedua teman saya beserta argumennya, ataupun pacar mereka masing2 dengan alasannya. wanita harus bs masak, saya setuju. pria menuntut wanitanya bisa masak, wajar sekali. siapa yg gak ingin masak untuk suami tercinta? siapa yg gak ingin makan masakan istri tercinta?

namun alangkah lebih indah terdengar bila:
'aku gak bisa masak. aku belum jago. bagaimana?'
'tenang sayang, kan bisa liat resep. nanti kita masak bareng2 yah'
(klo yg ini pacar saya hihi :D )

indah sekali terdengarnya, sangat memanjakan telinga dan hati. membuat tentram, aman, damai, sejahtera.

semua masalah ada solusinya. termasuk urusan wanita dan masak-memasak ini. para wanita, bisa menyisihkan waktu belajar masak dikit2. jago tidaknya bkn yg terpenting, asal ada niat semua pasti bisa. para pria, menuntut masakan dr wanitanya itu wajar, bimbinglah mereka agar bisa memasak untuk kalian dari hati. dan pakai cinta. *halah*

*just my thought... happy cooking all ;)

No comments: