January 11, 2011

afternoon babble

sering gathering sama temen-temen kantor dan bertemu dengan anak-anaknya adalah salah satu kegiatan kesukaan saya, terlepas dari sehari-hari bertemu dengan ibu-ibunya saja (sharing seputaran parenting atau sekedar gosip di locker room), atau bertemu bapa-bapanya saja (obrolan-obrolan ngelantur ketika makan siang bersama, gosip seputaran hobi, ekonomi, dan otomotif). bakar ikan di tepi pantai, syukuran rumah baru, ketika hari raya, atau makan-makan ketika ada yg dapat promosi, disitulah kesempatan saya bertemu para anak. anak yang masih kecil, usia balita. menyenangkan main bersama mereka, apalagi bila mereka bisa akrab dengan saya. aahh rasanya hebat, bisa menaklukan bocah. celotehan mereka, tingkah polah mereka yang ajaib menjadi interest tersendiri buat saya. sampe terkadang suka bertanya sendiri... hmmm saya waktu kecil kaya gini gak sih? se-ajaib mereka gak yah? karena konon anak2 jaman sekarang pada cerdas-cerdas. tingkahnya sok dewasa, pdhl umur baru 3 tahun. heuheu...

menjadi seorang ibu untuk anak-anak se-hebat ini tentu lah harus pintar dan cerdas. punya trik-trik khusus untuk menanggulangi tingkah polah nya yg ajaib tentunya dgn cara yang tepat. klo begitu, dr skrg sebaiknya mempersiapkan diri dgn pengetahuan yg bak ensiklopedia untuk anak saya kelak.

just wondering... celotehan2 dan pertanyaan2 anak saya nanti...
'bunda, kok aku ada dua?' (ceritanya anak kembar)
'kalo keisha itu cantik gak bunda?' (nyebutin tetangga sebelah rumah)
'flash itu apa bunda?' (ngedenger bunda dan ayahnya diskusi ttg fotografi)
'blog itu untuk apa sih?' (pas liat bundanya lg ng-blog)
'Bandung itu dmn? jauh gak dari sini?' (ceritanya gak tinggal d bandung)
'klo gugel untuk apa?' (liat ayah brosing2)
'kok tivi gambarnya bs bergerak? klo yg itu diam ajah' (ngebandingin sama lukisan d tembok atas tipi)

kok gini? kok gitu? apa ini? apa itu?
dan pastinya segudang pertanyaan ajaib lain....

kesimpulannya, rajin-rajin lah menambah wawasan.
jadi ibu gak boleh cupu ;-)


2 comments:

resah.rintik.hujan. said...

baiklah.. ga boleh cupu... agagagg..
semangat!!

Agni Giani said...

siiippp... klo mommy yg msh pake chuck taylor sih gak mungkin cupu.. hihihi