January 12, 2011

the moments of cry

siapa yang gak pernah menangis? pada satu waktu, setiap orang pasti pernah menangis (paling gak, waktu nongol ke dunia kan pada nangis :D ).

saya juga pernah menangis. mungkin termasuk kategori sering. saat sedih saya menangis, menelepon mamah kadang menangis, teman menikah saya menangis, bertemu bayinya sahabat, saya juga menangis. saat gembira terkadang saya menangis. selesai sidang tugas akhir waktu kuliah dulu, saya juga menangis. bertemu teman lama juga saya menangis. *sentimentil mode on*

sebenarnya, saya termasuk orang yang membenci sekali ke-sentimentil-an. waktu kecil saya benci ketika orangtua saya, paman, bibi, dan nenek haru-biru menangis kala lebaran. waktu sd saya juga benci melihat teman yang nangis karena pensilnya patah (hanya patah, kan tinggal di raut lagi. pikir saya waktu itu). makin besar, justru saya makin perasa. menangis ketika NEM saya cukup baik, menangis waktu hari pertama kuliah karena merasa salah jurusan, dan serentetan moment-moment menangis lainnya. yang kebanyakan terjadi ketika sudah 'cukup besar', dimulai ketika kuliah.

saya gak menangis waktu gagal SPMB, saya gak menangis waktu gagal ranking 10 besar, pun saya gak menangis waktu remedial salah satu mata kuliah (well...meski pernah menangis ketika kebingungan mengerjakan laporan praktikum kuliah.. hehe). tangis saya pecah justru ketika dinyatakan lulus kuliah, ketika ayah dan ibu menciumi saya waktu saya keterima kerja dan harus merantau, ketika ayah telepon saya dan bilang bangga sama saya, ketika ada seseorang yang bilang bahwa visinya dia bersama saya adalah untuk menikah, dan ketika saya dirindukan salah seorang sahabat terbaik saya seperti semalam.

'agniiii pengen meluk kamu...'

aahhh... tangis ini tak bisa terbendung lagi. saya juga ingin memeluknya. seperti dulu setiap hari saya memeluknya. bersandar padanya di dalam kelas ketika lelah belajar. sering menggelayutinya untuk sekedar bermanja-manja. sungguh saya terharu sampai menangis...

2 comments:

Phew said...

Sontreknya tulisan ini adalah lagu sunda yang judulnya: Uuulaaaaah Ceuriiik...Tong di cengceurikan
hehehehehe :)

Agni Giani said...

hahaha... tp kelanjutan liriknya itu tampak lbh menyedihkan... hihihi