February 17, 2011

Surat Rindu Untuk Sahabat


Dear Oneng,

how are you there? i hope you're doing good. amin. gue disini juga baik-baik saja neng (fyi :D ), cuman... i miss you so much. i don't know how to tell this to you neng. i really miss you. gue kangen, saat-saat gue maen sama lu neng. ber-gue-elu, ber-aku-kamu. tabok-tabokan, tampar-tamparan, jewer-jeweran, yang udah jadi kegiatan kita sehari-hari. bukan sedang KDPT (baca: kekerasan dalam per-temanan), kita hanya bercanda. meski teman-teman lain melihat kita jadi ngeri sendiri (mana ada orang lagi ketawa-ketawa ngakak tapi sambil tabok-tabokan). but as u said, tabok-tabokan itu pertanda sayangnya kita. berikut ketawa-ketiwi ngakak-ngakakan dan bahasan-bahasan gak penting kita, semuanya itu adalah tanda kedekatan kita. iya neng, gue setuju sama lu. gak mungkin kan sama orang yang baru kita kenal udah tabok-tabokan dan ngebahas hal jayus nan gak penting (yang ada si orang itu gak jadi kenal ma kita...hehe). yes, i do miss tabokan lu neng. i really do.

teringat awal mula kita kenal. waktu itu kita sama-sama di Duri, mengemban 'tugas negara'. lu baru datang dari Jakarta. pake baju ijo garis-garis. rambut di cat merah, dengan aksesoris lengkap, kalung cincin anting. gue kira lu jauh tua diatas gue :D. makanya waktu itu gue panggil lu 'mbak'. ternyata oh ternyata (meskipun lu emang lebih tua dikit dari gue), kesini nya gue manggil lu NENG. terkadang NENG NONG. terkadang NENG NING NONG. terkadang ONENG. terkadang GONENG. padahal lu punya nama yang bagus. sorry for that, udah manggil lu seenak udel gue.

Duri jadi saksi mati atas kegilaan kita. ngobrol ngelantur sana-sini, terjebak kepanasan di commisary tengah siang bolong, jalan-jalan ke pekanbaru, sampe kejadian lu yang ngumpet di kamar membiarkan gue sendiri berhadapan sama si boss. kejadian ketidaksengajaan gue melihat screen komputer yang habis lu pake, screen yang menunjukkan 'rahasia itu'. belum lagi peristiwa gue yang lu pergokin lagi mewek di ruangan, dan gue yang juga pernah mergokin lu lagi mewek. setelahnya, gue gak segan untuk curhat ke lu. ahh... masa-masa 'ababil' itu.

walaupun sehabis dari Duri kita terpisah jarak dan waktu, tapi update kabar darimu jalan terus. chatting, facebook, email. sering juga lu kirim foto-foto. foto di taj mahal, foto di depan base china, foto di hongkong, foto di apartemen dengan kain sari, foto dengan kostum gadis mongol, sampe foto di dalam ruang coba baju di mall. dari foto-foto itu pula, gue liat transformasi lu. dari kurus ke gemuk, ke kurus, ke gemuk, lebih gemuk, agak kurus. hehehe...

suatu hari gue dapet kabar kalo lu akan di transfer balik ke Indonesia. gue yang sangat berharap lu ke Balikpapan, dan lu yang tentu saja ogah ke Balikpapan karena 'satu hal' itu :D. takdir berkata, lu kudu ke base balikpapan. gue menang taruhan, neng! welcome to balikpapan. waktu datang lu lagi kurus, jadi mirip gue. ya itu orang-orang satu base yang bilang kalo lu mirip banget ma gue. rambut panjang lurus, pake kacamata, penampilan baju celana sepatu mirip-mirip pula. sampe seringkali orang ketuker-tuker manggil gue apa lu. gue senang, gue nambah temen gila. temen yang cuman sama lu gue bisa nabok kalo lagi ngobrol. yang cuman sama lu gue klo ketawa bisa puasss banget, berasa gak ada orang d sekeliling gue. cuman sama lu bisa ketawa ngakak dimana-mana yang ampe di pelototin orang (termasuk di marahin cowo gue karenanya).

bukan hanya berenang, shopping, karokean, makan, ato ketawa dan berisik yang kita lakukan bareng. bukan hanya hal senang-senang aja. tapi nangis bareng juga pernah. lagi-lagi karena masalah 'satu itu' (yaaa...sama-sama tau lah ya neng). and i'm so thankful to have you, neng. menenangkan gue kalo lagi termehek-mehek (ah ya, lu yang paling tau ke-cengeng-an gue), sering kasih wejangan-wejangan, sholat berjamaah, sampe tidur berjamaah di apartemen lu. suatu ketika gue sangat down, lu yang peluk gue sampe reda down gue. lu juga yang masakin gue sahur dan masak-masak yang lainnya. sementara, gak ada yang gue pernah kasih buat lu selain kerepotan-kerepotan. kau tak tergantikan, neng.

dan kini, lu sudah ada di jakarta. transfer lagi. akhirnya yang lu harapkan datang juga neng. kembali pulang ke kampung halaman lu. gue ikut bahagia, sekaligus sedih. bahagia atas kebahagiaan lu pulang ke jakarta, tapi sedih karena di masa-masa 'berat' ini gak ada lu disamping gue. doakan gue menyusul lu balik lagi ke base jakarta. amin.

miss you neng. take a good care there. see you somewhere sometimes.
kau yang tak tergantikan, kau yang baiknya tak dapat kubalaskan.
tons of thanks (maybe it's not enough).

yang merindumu sangat,
Neng Agni

3 comments:

niyajothi said...

mengharu biru edannn gini...

aprilmopgal said...

huhuhu terharu saya bacanya...
semangattt neng... bisa deh pasti.. ada kemudahan disetiap kesusahan, semua ada jalan keluar... asal inget yang Di Atas..:)
Hayuk atuh lah ke jakarta sinih :D

Agni Giani said...

@nia: uhuk uhuk.. sambil mewek nulisnya juga da #malu #tutupmuka

@oneng: your spirit still with me... :*