April 8, 2011

tukang ojek jadi-jadian

suatu malam sepulang kerja, gw pergi ke dokter gigi. gw memutuskan ke rumah sakit yag terdekat dengan kosan. jaraknya gak sampe 1Km dari kosan dan sekali saja naek angkot. untuk praktek malam, poli gigi nya buka jam 7pm. dan gw dapet giliran nomer 4, setelah td siangnya kudu telpon dulu booking nomer antrian.

tanpa berpikir panjang, gw mengasumsikan klo kira2 jam 8an lah gw udah bisa masuk. ada hal yg gw lupa, yg mana dokter gigi nya adalah spesialis bedah mulut. tentu saja yg datang padanya adalah pasien dengan kasus2 khusus -klo kasus biasa ya dokter gigi umum aja kan, dan mlm itu jg ada dokter umum yg praktek jg. alhasil baru masuk lah gw menjelang jam 9. malam.

utak atik. bor sana bor sini. buka mulut sekian menit. kumur-kumur. buka mulut lagi. bor lagi. ono ini ono ini. plus ngambil obat n beresin administrasi... beres-beres sudah hampir pukul 10. dengan pedenya gw nongkrong depan RS nunggu angkot. krik krik krik... semenit. dua menit. 5 menit. 13 menit. 20 menit. mulai resah. mulai tengok kanan kiri nyari pangkalan ojek. klo tlp taksi bisa2 di umpat supir taksi. lha wong deket bgt. krik krik krik... ternyata angkot yg arah kosan klo jam segini dah gak ada. meski....knp gw pede??krn yg arah RS jam10 biasanya msh ada.

sambil berpikir antara nelpon taksi ato nelpon temen minta jemput, tiba2 menghampiri lah seorang pengendara motor bersama motornya (tentu saja!mknya gw tau dia pengendara motor). sosoknya berupa bapak2 usia kira2 30an tahun. 'mau pulang mbak? ayo' alhamdulillah.. akhirnya ada tukang ojek. tanpa ragu, naiklah gw ke boncengan. duuu duu dudu dudu...

dijalan si bapa ojek nanya-nanya
'rumahnya dimana mbak?'
'di situ pak, komplek dispenda'
'sblh maan itu mbak? deket gang mufakat 2 ya?'
'bukan bukan kesananya lagi'
'oohh gang penegak?'
'bukan bukan... nanti deh saya tunjukin!'
ih ni tukang ojek masa gak tau siii... dah gak tau, sok tau pula!

setelah sampe tujuan, gw stop lah itu bapak ojek.
"ya pak, udah pak disini" gw turun d sebrang komplek. gw gak minta si ojek belok masuk komplek n nurunin gw dpn rumah, dengan alasan keselamatan. gw gak mau tukang ojek notive rumah ksoan gw (dih! suudzon! :D ). setelah gw turun, sambil merogoh saku celana, gw bertanya pada si bapak ojek
"berapa p..." belom selesei gw nanya (dan msh sibuk rogoh2 cari duit)... si bapak kemudian berkata "gak usah mbak" sambil nengok memandang gw, si bapak pun berlalu.

meninggalkan gw bengong di pinggir jalan.

hoooo... jadi bapak ini emang nganterin gw
hoooo... bapak ini bukan tukang ojek beneran. dia ojek jadi-jadian. ojek dadakan yang gak memungut bayaran...


begitu nyebrang, baru lah gw 'kembali ke bumi' setelah td aga terbengong. dan gw menjadi sangat terharu. Ya Allooohh... bapak ini baik sekali... semoga dia dilancarkan rejekinya...amin.


*picture from
http://i-love-cartoons.com

No comments: