August 2, 2011

Restart System

Ramadhan Day #2

"dan sesungguhnya cobaan itu ada dimana saja dan bisa menghinggapi siapa saja. insyaalloh menjadi pelebur dosa. amin."

godaan akan ke-istiqomah-an saya untuk sabar, hari ini menjelma dalam berbagai bentuk. dan terjadi sedari waktu sahur (-_-)"
1. kemalasan bangun untuk sahur, yang berakhir dengan hanya memasak semangkuk sup makaroni instan.
2. ketiduran ketika menunggu adzan subuh yg padahal tinggal 5mnt lagi. pas bangun malah kesiangan subuh dan menjadi kesal sendiri.
3. kemacetan yang mendera ketika perjalanan pulang dari kantor client menuju base. pasalnya ada kerjaan yg menyebabkan saya br beranjak dr kantor client pukul 15.35.
4. sampai ke base sudah jam 5 teng! teng! teng! yang lain sudah pada pulang dr jam 4. saya datang kantor sudah sepiii...
5. dan saya masih harus nge-print 2 plot dan 1 proposal 176halaman.
6. owh yesss! printer habis kertas ketika baru selesai 1 plot. ini gimana cara loading coated paper inih?? help! help! help!
7. sudah doba loading 2 kali berlum berhasil. mencoba telpon teman meminta petunjuk, tapi tentu saja tak diangkat karena tentunya sedang menyiapkan buka puasa.
8. cara terakhir adalah... RESTART si printer segede gaban ituh. voila! loading paper berhasil, dan plot 1 lagi pun tercetak dengan sempurna.

RESTART!
mematikan sistem/mesin (dan menyalakannya kembali) terkadang jadi cara paling ampuh ketika mesin ngadat dan otak ini udah mentok untuk troubleshooting. pas tadi printer tiba-tiba ngadat gak mau loading paper, tanpa sadar terucap sepatah dua patah kata-kata umpatan (ooppss...forgive me Alloh). coba dari tadi saya bisa RESTART otak dan hati saya... kalo tenang dan gak panik, saya akan lebih mudah troubleshoot. tanpa perlu terucap kata-kata antah berantah itu. jangankan urusan print-menge-print, kerikil sebesar apapun insyaalloh bisa dilalui. akan dipermudah jalannya.

next time forward bila ada ganjalan dikit, alih-alih mengumpat dan merasa kesal... coba deh duduk dulu sebentar. tarik nafas dulu, restart hati dan pikiran (gak lama kok, hanya butuh beberapa detik). insyaalloh, akan dipermudah segala urusan. amin.

- me, talk to myself -


No comments: