December 31, 2011

Penutupan 2011

Selalu saja ada yang menghubungkan kisah hidupnya dengan sebuah lagu. Macam di film atau sinetron, setiap adegan di hidup ini ada soundtracknya. Iye, termasuk gue. Gue juga kadang menghubung-hubungkan sebuah lagu dengan kisah hidup gue. "Ini lagu gue banget!"

Pas kemaren itu ada temen gue yang 'sharing' entah curcol akan kisah percintaannya lewat lagu-lagu. Ini lagu kalo putus, ini lagu lagi pacaran, ini lagu putus (lagi), ini lagu jomblo. It's ring my bell "eh gue apa yaaa?? sontrek gue pas putus apa yak?? sontrek pas pacaran??" jeng jeng! GAK ADA!! iya serius, gak ada. Gak ada satu lagupun yang kepikiran, not even single song. Pertanda apa nih?! Bahwa hidup gue udah sepi dari musik?? Ah apa cuman sekarang gue udah gak pernah menghubung-hubungkan hidup gue dengan sebuah lagu?? Entah gue juga.

Iseng-iseng, gue cari-cari lagu sebagai sontrek berbagai moment percintaan dalam hidup gue. Aheyy! *akhirnyaaa...setelah kepikiran berhari-hari* :D

O> Moment Putus, gue wakilkan oleh JERK - Kim Stockwood.
How I've waited for today
When I could finally say
You jerk
You jerk
You are such a jerk
Mengenal lagu ini jaman SMP. Entah siapa dan bagaimana mulanya lagu ini bisa tiba-tiba gue tau. Hah! Baru inget, dulu tiap putus jaman smp-sma, lagu ini selalu jadi anthem. Otomatis aja gitu keputer di otak. Seiring bertambahnya usia, bisa sementara lupa juga gue ama lagu ini :D.

O> Kalo lagi Pacaran, ah banyak kali yang bisa dijadiin sontrek. Secara semua lagu berbau romantis bakal di jadi-jadiin sontrek. Denger lagu romantis dikit, "Ih gue banget" "Ini kaya kita yaa". Tapi dari semua sontrek jaman ababil pacaran, ini mungkin yang paling "ngena" tsaaahh:
You - Sky. Jaman SMA gue kenal lagu ini. Jamannya ababil dan cinta nyemot wkwkwk. Tapi diluar itu semua, ini lagu emang asik banget.
You, You make me wanna fly
Above the city lights
If only I could make sweet love to you
There's nothing else I'd rather do
'Cause I'm so in love
O> Jatuh Cinta, gue wakilkan oleh You Belong to Me - Jason Wade. Versi asli lagu jadul ini dibawain ama The Duprees, sempet juga di remake ama Michael Buble. But my most favourite version adalah versinya Jason Wade (Lifehouse) ini. 
I'll be so alone without you
Maybe you'll be lonesome too
O> Masa-masa TTM tentunya gak terhindari dalam kehidupan gue. Yang paling representatif dari yang ada adalah: Coba Katakan - Maliq & d'Essentials 
Aku tak ingin terus terdiam memandangi harapan
Terlena akan manis cinta dan berujung kecewa
Aku tak ingin terus menunggu sesuatu yang tak pasti
Lebih baik kita menangis dan terluka hari ini
O> Ada juga masanya pengen balikan lagi. Bukan, bukan gue... tapi gue pernah di kasih lagu ini sama seseorang dari masa lalu gue. Tsaaahh... masa-masa ababil ituw ;D (ini lagu paling gombil kynya hihi) I Will - The Beatles
Love you forever and forever
Love you with all my heart
Love whenever we're together
Love you when we're apart


Demikianlah sekiranya yang paling representatif. Sebenernya kalau mau dicermati lagi, masih ada banyak sie lagu-lagu yang bisa bikin kupu-kupu di perut beterbangan, sama mengundang airmata buaya. Ihihihi....

*eeeerrrr... gak nyambung deh ma judul :p


No comments: