September 28, 2012

=W=

Ceritanya si gue lagi euforia tingkat tinggi! Yang dinanti akhirnya (akan) datang juga. Nanti... Januari 2012 one of my dreams will come true. For the first time, Weezer will come to Jakarta... and will perform The Blue Album set (inshaalloh aamiiin). yeeeaaaayy!! *koprol jakarta-bandung*
Mudah2an lancar2 dan sehat2 semuanya sampai hari-h... aamiiin *degdegan*


Talking about Weezer... ini mungkin band yang beneran saya ikutin dari album ke album dan nyaris hapal semua lagunya. Buat orang random kaya saya, susah untuk stick pada satu objek tertentu, untuk mengidolakan seseorang, termasuk urusan band favorit. Tapi Weezer berhasil membuat si gue 'stick' for no reason. Ini yang namanya berjodoh *apeeuuu.

It was 14 years back then... when I heard Butterfly for the first time. Dari situ, mulailah perjalanan saya bersama Weezer *halah*. Butterfly ternyata dari album ke-2 mereka, Pinkerton. Pinkerton made me 'stick' to Weezer. Lagu Weezer favorit saya -El Scorcho- pun ada di album ini. And... Pinkerton's cover album has a different 'feel' from any other Weezer's cover albums so far, imho. I don't think people says this is their best album as per content, but... saya nobatkan Pinkerton sebagai album Weezer favorit saya.

Pinkerton - Weezer

me in pinkerton
 Dari The Blue Album hingga latest album, Death To False Metal... Weezer still Weezer. Their stick to their 'track'... but their grown up. 2 album awal masih bergalauria, ibarat kata masih abege labil. The Green Album kemudian hadir setelah hiatus beberapa tahun setelah Pinkerton, dengan lagu-lagu yang fresh. Awal denger Green Album, saya sempet berpikir 'so... they did hiatus for this'. Bagi saya, ini menjadi album 'transisi' mereka dari labil kearah yang lebih mature, so did with Maladroit.
Their last 2 albums... Weezer lebih 'beda' lagi. Bener-bener beda dari sebelumnya. Mereka kini sudah mature. Lagu-lagu dan pembawaannya makin rapih. Ah.. just listen it, and u can feel the 'differences' :D.

Masa-masa abege galau, saya puas ditemani Blue Album dan Pinkerton dan beberapa single mereka diluar album tadi. By the time, years by years... Weezer always there by my side with their songs that somehow reflect me in certain moment. I was think that deep down inside, I miss old Weezer. I like more their old songs. But I do love their latest album. Their songs 'follow' me all the time... and fits me in any circumtances at any age. Their grown up... as I grown up.

*no wonder gue deg-deg-an banget pas beli tiket konsernya*

Then... see u (soon) dear Cuomo ;)

Cuomo

2 comments:

anggun - heri said...

butterflynya weezer, paporitkuuuhhh :D

Agni Giani said...

salah satu lagu paporitku jugaa :D