November 26, 2012

silaturahmi membawa rejeki

*judulnya serius kali, macam kultum bulan puasa*

2 minggu terakhir ini, lagi diliatin dengan jelas hikmah dari silaturahmi. Betapa penting dan bermanfaatnya menjaga silaturahmi. Dan betapa silaturahmi itu mendatangkan rejeki #ehm.

Secara kebetulan, beberapa teman saya habisan pada balik dari 'luar'. Yang tentunya membawa buah tangan, ada yang emang oleh-oleh ada yang emang titipan saya hehe... Sampai sebanyak ini. Alhamdulillah ya, lumayan banyak (#1).

oleh-oleh
Sekitar 2 minggu lalu, ketika jumat jadwalnya pulang ke Bandung seperti biasa saya nebeng teman (#2). Si temen yang ditebengi bilang, "nanti kita mampir tempat Teguh dulu ya, ada yang mau diambil". Oh okay, secara saya cuman nebeng, jadi setuju saja. Plus juga sekalian pengen tau tempatnya Teguh, yang juga teman kantor saya. 'Titipan' sudah diambil, ternyata Teguh kasih saya satu kresek pas kita mau pamit. "Lho eh apa ini?" Saya dikasih 'titipan' juga yang ternyata berupa sekotak pempek Candy (asli palembang, gak buka cabang katanya), hore!! kecipratan juga. Alhamdulillah (#3).

Last but not least... Seorang kenalan baru saya (baru sebulan, kenal pas ke karimun jawa) yang kerja di agency iklan, lagi ngadain semacam riset buat iklannya. Dia datang ke kantor saya, interview saya dan beberapa teman kantor. Sesudahnya, dia kasih kami free product dari produk yang akan dia iklankan. Siapa gak suka ama yang gratisan sih? hihi... pas banget deh pembersih muka saya barusan habis. Alhamdulillah (#4).

Coba kalau saya gak menjaga silaturahmi ama teman-teman tadi, mungkin gak kan juga dapat rejeki lewat mereka. So, beneran deh silaturahmi mendatangkan banyak rejeki. Berbaik-baiklah sama orang lain, kelak kebaikan kita akan dibalas pula. Entah sama orang yang kita baikin, atau sering juga sama orang lain. Dan yang pasti sih dibalas sama Tuhan.

4 comments:

Lee-@ said...

kek nya gw kenal yang pojok kiri atas, wkwkw.. Ternyata macarons tak seenak yang dibilang orang prancis...masih enakan bolu kukus, hehe #perbandingannyaenggakbanget

Agni Giani said...

klo aku sih lidahnya emng lidah perancis, jadi enak enak aja tuh *ngok* ;p

Lee-@ said...

ngemeng aja lu ni, wkwkw ente belon nyobain yang warna kuning....sisanya oke sih...kecuali kuning itu..zzz

Agni Giani said...

eeeh capa bilaaang... yg kuning yg udah lo comot kaga abis itu pan gue yg abisin :p