March 6, 2013

a guy in elevator

*judulnya macam drama romancis* *bisa juga horor sih klo diganti 'a woman'* *husssh!*

Senin sampai Jumat (hari kerja), setiap harinya saya bolak-balik kantor client di lantai 12. Yang tentunya memaksa saya untuk pake elevator (atau yang biasa kita sebut dengan lift). Berikut survey iseng-iseng mengenai pria dan elevator.

Diambil sample dengan detail sebagai berikut;
Place: elevator(and around) at one of the building on SCBD.
Time: office hour
Gender: male
Age range: >20yo

Result:
1. 90% pria (mostly expat), akan mempersilahkan wanita untuk keluar/masuk lift terlebih dulu. (contoh kasus yg paling fresh. hari ini saya berdiri di lift bagian terdalam, sementara expat guy ini berada di depan pintu lift. dan tetap dia memberikan jalan ke saya utk kemudian mempersilahkan saya keluar duluan.)
10% pria (dan semuanya indonesia), akan... ehm eerrr tetap cuek keluar masuk lift tanpa peduli sekitar (apalagi wanita),berasa cuman ada dia aja disana.
2. pria indonesia, ke-gentle-an berbanding lurus dengan usia. semakin tua, semakin mempersilahkan wanita untuk keluar/masuk lift terlebih dahulu.
3. pria indonesia, tampilan perlente tidak berbanding lurus dengan sopan santun.
4. pria expat cenderung lebih ramah dari pria indonesia. tua muda akan say hi, minimal senyum bila bertemu dengan orang lain (terutama bila bertemu wanita).

Summary:
So............ *silahkan menyimpulkan sendiri :D*

*random survey ini berlaku juga ketika membuka pintu ruangan kantor*

2 comments:

hidupnyaindra said...

Hahaha.... kalau saya mah ni..masuk ke lift...kasih ce duluan..kalau keluar...yaa...kalau di depan keluar aja duluan :D

Agni Giani said...

gak mslh klo didepan keluar duluan, cuman suka aga2 gimanaa gt klo ada yg didalem tapi susuruduk pgn keluar duluan hehe :D