June 7, 2015

The Pinnacles, WA

Salah satu objektif ketika datang kemari, adalah ingin mengunjungi tempat yang bernama The Pinnacles. Apalagi setelah melihat foto-foto teman yang sudah kesana semakin lah saya kepingin "pokonya, nanti saya harus kesana!"


Minggu berganti minggu, belum juga bisa ke pinnacles. Tempatnya jauuuh kawan... Tidak ada sinyal handphone dan jika pun ada sudah roaming (aneh yah... saya heran kenapa roaming).

Perjalalan dapat ditempuh sekitar 190 km dari pusat kota Perth atau sekitar 2.5 jam perjalanan dengan mobil/bis. Tidak ada bis umum, untuk solo traveler mudahnya join tour. Ditengah proses pencarian tour kek pinnacles yang sesuai (iya, nyari tour nya aja butuh pertimbangan heuuu)... bagai pucuk dicinta ulam tiba, teman saya dan istrinya tiba-tiba mengajak kesana. "Agni, besok pagi kita ke north ya, ke pinnacles" *mata berbinar* begitu ditelpon saya langsung semangat bikin pasta buat bekal besok paginya. 

The Pinnacles;Nambung National Park, WA
Yang seru dari perjalanan ke pinnacles ini adalah... Selama perjalanan 2.5 jam itu, kita jalan di jalur Indian Ocean Drive. Berkendara menyurusi samudera hindia dengan pemandangan sabana yang menjadi khas Western Australia (iya gitu? hehe), sesekali lihat domba domba lagi pada merumput.

Oh iya, untuk masuk ke The Pinnacles Desert yang berada di Nambung National Park ini, mobil pribadi dikenakan biaya 12AUD (maksimal 7 orang dalam mobil) - terbilang murah untuk ukuran disini. Tidak ada biaya per-orang dan tiket masuk bisa dipakai untuk berkali-kali keluar masuk dihari yang sama dan ke national park yang lain juga, salah satunya Yanchep National Park (masih di jalur yang sama, Indian Ocean Drive).

stone age

Pengen kesana lagi? sudah pasti! Me love it so~~ much... gurun yang keliatannya gersang dan cuma ada batu-batu ini begitu indah dan menarik di mata saya *yaialah menarik, kesananya pas lagi autumn gini... coba summer :D *

yabadabadoo~~

Many thanks to Aldian and family (kiri)... kalian host yang oke banget deh! :D

No comments: